Sekda Kota Binjai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Sekda Kota Binjai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Binjai-Majalahkriptantus.com--Pemerintah Kota Binjai menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Pemko Binjai, Selasa (01/10/2014). Upacara berlangsung khidmat dengan suasana penuh semangat kebangsaan.

Dengan tema *"Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas"* dipilih untuk mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, MM yang bertindak sebagai inspektur ucapara, dengan Perwira Upacara Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan umum dan dilanjutkan dengan laporan dari Komandan Upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara Oskar Arifandi Ginting, S.STP yang saat ini menjabat sebagai Camat Binjai Barat.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara. Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Drs. Edi Mulia M, MAP membacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pembacaan Naskah Ikrar yang dibacakan oleh Ahmad Mahadi Harahap, S.STP. Setelahnya dilanjutkan dengan Pembacaan Doa yang sekaligus menjadi penutup rangkaian upacara yang penuh khidmat.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh para Staf Ahli Wali Kota Binjai, Asisten Setdako Binjai, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, serta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Binjai.

Pemerintah Kota Binjai melalui peringatan ini berharap nilai-nilai Pancasila terus tertanam dalam setiap generasi, demi terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat.



               (SuDharTar)

Tidak ada komentar