Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar Akibat Arus Pendek - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar Akibat Arus Pendek

Binjai-Majalahkriptantus.com-Satu unit rumah milik Mardianawati Sembiring (60) warga Jalan Gunung Sinabung Lingkungan II Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, terbakar pada Jumat dinihari (25/10/2024).

Diduga kuat penyebab kebakaran hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Menurut pemilik rumah, kebakaran ini berawal dari suara ledakan dari kamar tengah yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang kemudian menimbulkan api dan membakar ruang kamar tengah rumah milik Mardianawati tersebut.

Melihat api yang mulai membesar dan merembet ke ruang lainnnya penghuni rumah dibantu tetangga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melaporkan kebakaran ke BPBD Kota Binjai.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai datang ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung api dapat langsung dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bagian rumah.

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai Rudi Iskandar menyatakan, tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. 
“Hampir seluruh isi rumah ikut terbakar,  kerugian akibat kebakaran ini menurut perkiraan pemilik rumah mencapai Rp50 juta,”ungkap Rudi Iskandar.

Kalaksa BPBD Kota Binjai kembali menghimbau warga untuk waspada dan berhati hati terhadap potensi kebakaran. 
“Segera hubungi pihak BPBD Kota Binjai jika mengetahui adanya peristiwa kebakaran,”tutup Rudi. 



                (SuDharTar)

Tidak ada komentar