PT. Visindo Maju Sejahtera Diduga Korupsi Ketebalan Rigiedbeton Peningkatan Jalan Telagasari - Layapan - Pagadungan - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

PT. Visindo Maju Sejahtera Diduga Korupsi Ketebalan Rigiedbeton Peningkatan Jalan Telagasari - Layapan - Pagadungan

Karawang-Majalahkriptantus.com
Hampir memasuki tahun 2024 anggaran Triliunan bersumber dari Pemerintah pusat maupun  Daerah, khususnya di Kabupaten Karawang di gelontorkan untuk bangunan fisik berupa akses infrastruktur sarana jalan, baik itu jalan Provinsi hingga jalan poros.

seperti yang sedang di realisasi dengan jenis akses peningkatan jalan Telagasari - Layapan - Pagadungan Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawabarat yang di kerjakan oleh PT. Visindo Maju Sejahtera dengan ukuran Volume sepanjang 6.141.00M , Lebar 6.00 Dan Tinggi 1.50 meter, sumber dana Pendapatan Asli ( PAD ), No Kontrak : 027.2/661/10.01.0033429/KPA- JLN PUPR/2024. Nilai Kontrak: 7.426.000.000.00. ( Tujuh Milyar Empat Ratus Dua Puluh Enam Juta Rupiah ) Waktu pelaksanaan : 90 Hari kalender, diduga  banyak kejanggalan.

Seharusnya dengan tujuan peningkatan jalan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun kadang kala kesempatan itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang di
sinyalir hanya untuk memperkaya diri atau golongan untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya, tanpa mementingkan kualitas dan kuantitas mutu Rigiedbeton 
Kamis ( 17-10-2024 ).

Hasil investigasi Tim media di lapangan, berinisial ( A.D ) selaku konsultan saat di konfirmasi tim media terkait ketinggian galian tanah mengatakan."Kalau untuk galian tanah tingginya 45 sentimeter, pekerjaan harus sesuai R A B, dan kalau pengawas dari dinas PU berinisial H.D.R," ungkapnya saat di konfirmasi awak media, sambil pergi terburu - buru.

Proyek tersebut Diduga tidak sesuai RAB, pasalnya dari hasil kroscek tim media galian tanah yang seharusnya 45 sentimeter ini hanya 32 Centimeter, hal tersebut terindikasi ada kecurangan kurangi volume coran.

Terbitnya pemberitaan berharap ada tindakan tegas dari Dinas terkait untuk SIDAK dan memastikan kualitas infrastruktur peningkatan jalan yang sedang dibangun sesuai dengan anggaran yang telah direntukan. Proyek ini menjadi sorotan karena penggunaan dana dengan angka yang fantastis, seharusnya memberikan hasil yang maksimak serta  dapat  memuaskan hasil manfaatnya bagi masyarakat, namun kenyataannya justru berbanding terbalik.

Sampai berita terpublikasi  pihak PT. VISINDO MAJU SEJAHTERA belum bisa dikonfirmasi.
(JS & Tim)

Tidak ada komentar