Plt Walikota dan Kalaksa BPBD Kota Binjai Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Plt Walikota dan Kalaksa BPBD Kota Binjai Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Binjai-Majalahkriptantus.com--Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., MP., bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir di dua kelurahan, Senin (14/10/2024), sekitar pukul 17.00 WIB.

Rizky mengungkapkan, sebanyak 242 Kepala Keluarga (KK) dari 8 kelurahan di 5 kecamatan menjadi korban banjir yang melanda wilayah tersebut. “Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Binjai terhadap masyarakat yang terdampak banjir,”ujarnya saat meninjau lokasi banjir.

Selain meninjau kondisi banjir, Rizky juga melakukan pengecekan terkait penyebab banjir yang merendam banyak rumah warga. 
“Kami sedang mencari tahu penyebab utama banjir ini. Jika ditemukan adanya penyumbatan pada drainase, kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membersihkan saluran tersebut. Harapannya, ke depan jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, warga tidak lagi terdampak banjir,”tambah Rizky. 
Ia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, RI Baroes, S.T., menjelaskan bahwa pihaknya turun langsung ke dua lokasi yang paling parah terdampak banjir, yaitu Kelurahan Setia (Gang Balai Bawah) dan Kelurahan Rambung Barat di Kecamatan Binjai Selatan.
“Kami menerima informasi bahwa kedua kelurahan ini mengalami dampak banjir terparah,” ungkap Baroes.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada menghadapi curah hujan tinggi di beberapa wilayah Kota Binjai. 
"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, karena cuaca yang tidak menentu ini dapat memicu berbagai penyakit,”tegasnya.

Bantuan logistik yang diserahkan berupa 10 paket sembako dan 10 kasur, diterima langsung oleh warga terdampak di lokasi banjir. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk sementara waktu.

Salah satu warga terdampak, Bu Eri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Binjai atas bantuan yang diberikan. “Kami berterima kasih karena pemerintah telah merespons keluhan kami dengan memberikan bantuan, terutama bagi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Rambung Barat,”ujarnya.



              (SuDharTar)

Tidak ada komentar