Pembangunan DAK SMPN III Klari Secara Swakelola Diduga Barbau Korupsi - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pembangunan DAK SMPN III Klari Secara Swakelola Diduga Barbau Korupsi

Karawang, Majalahkriptantus.com 
Demi mencerdaskan anak bangsa, pemerintah menggelontorkan triliunan rupiah dengan bentuk bantuan fisik dan non fisik.  Diantara bangunan fisik dengan terselenggaranya  pembangunan DAK ( Dana Bantuan Khusus) yang berharap generasi penerus bangsa dapat fasilitas belajar yang nyaman, aman dan kondusif.

Terlepas itu semua terkadang penerima bantuan Fisik dalam hal ini kepala sekolah dan Pokmas ( Kelompok Masyarakat) pelaksana pembangunan terkesan menutup nutupi informasi mekanisme pembangunan yang sedang di realisasi.

Salah satu nya pembangunan DAK di lingkungan SMPN III Klari, Kecamatan  Klari 
Kabupaten Karawang Jawa Barat. Kamis 18 Oktober 2024

Di lokasi pekerjaan DAK awak media coba konfirmasi ke pihak guru pengajar, dari beberapa guru jawabannya sama selalu tidak tahu.
" coba tanyakan ke Pokmasnya pak," ucap beberapa guru pengajar SMPN III Klari.

Guna mendapatkan informasi yang akurat awak media coba tanya ke dua pekerja di lokasi pembangunan DAK, namun jawabannya tidak memuaskan. Ada yang bilang  ia baru kerja tiga hari, ada juga yang berkata ia dapat kerjaan dari temannya bernama Suma.
" saya dapat kerjaan dari teman bernama Suma, dan di beri gaji atau upah juga dari tangan Suma," kata pekerja yang tidak menyebutkan nama. 18/10/2024

Diduga Kepsek SMPN III Klari 
dan Pokmas menutup akses informasi pembangunan DAK dan Rehabilitasi ruang kelas, supaya tidak terendus oleh publik untuk melakukan siasat korupsi anggaran. Hingga berita ini diterbitkan Kepsek dan Pokmas SMPN III sulit ditemui untuk memberikan informasi adanya realisasi pembangunan DAK dan Rehabilitasi ruang kelas.
( JS & Tim )

Tidak ada komentar