Cv. SAVIA DUA BUNGSU Terindikasi Curangi Material Pembangunan Rehabilitasi SMPN 2 Cilamaya Wetan - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Cv. SAVIA DUA BUNGSU Terindikasi Curangi Material Pembangunan Rehabilitasi SMPN 2 Cilamaya Wetan

Karawang, Majalahkriptantus.com 
Pekerjaan bangunan ruang kantor rehab ruang kelas SMPN 2 Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.
Sumber Dana APBD tahun anggaran 2024, dengan nilai kontrak Rp.316.424.796,34 dalam waktu 90 hari kalender, pelaksanaan 30 September 2024 S/D 28 Desember 2024, penyedia jasa Cv. SAVIA DUA BUNGSU. Diduga tidak sesuai RAB dan spek.

Dari hasil observasi tim awak media, para pekerja tidak memakai Alat Perlindungan Diri ( APD) serta  material besi batang dan cincin untuk slup terindikasi di kurangi ketebalannya, selain mekanisme pembangunan nya yang terlihat banyak kejanggalan.

Di lokasi pembangunan,  Arifin yang mengaku sebagai kepala kerja mengatakan, dari awal pembongkaran hingga saat ini sudah 9 hari.
" semua barang material dan besi itu di kirim sama bos (DN)
Ada besi bahan ya kita rakit, sesuai atau tidak dengan  RAB, saya tidak tahu. Perintah bos, untuk atapnya di ganti semua, untuk tiga ruang. Adapun untuk plavon hanya dua ruang, dan kusen kita tambal sulam, soalnya kebanyakan kusen nya masih bagus. Untuk lantai nya kita ganti pakai keramik, seluas 30 Meter," urai Arifin kepala pekerja. 19/10/2024

 Kita terkendala pengiriman bahan bangunan, tadi juga hanya di kirim pasir satu Colt padahal kita minta satu Truk timpal Arifin dengan nada kesal.

Ironis nya rehab untuk tiga ruang ini tidak semua di ganti dengan bahan baru, padahal dengan biaya 300 juta lebih kemungkinan bisa ter cover. 

Hingga berita ini terpublikasi, pihak Cv. SAVIA DUA BUNGSU, belum bisa dikonfirmasi, karena terkendala akses Komunikasi.
( JS & Tim )

Tidak ada komentar