Waspadalah,...!!!!! Pelaku Baret Mobil Modus Minta Sedekah Berkeliaran Di Kota Binjai, Sudah Banyak Menjadi Korban - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Waspadalah,...!!!!! Pelaku Baret Mobil Modus Minta Sedekah Berkeliaran Di Kota Binjai, Sudah Banyak Menjadi Korban


    
Binjai-Majalahkriptantus.com--Sangat merugikan serta membahayakan keselamatan orang banyak, begitulah gambaran perbuatan dari seorang pria yang berkeliaran dengan sebatang besi runcing di seputaran Kota Binjai, Senin (30/09/2024).

Pria yang belum diketahui identitasnya itu, berkeliaran di seputaran Kota Binjai khususnya di tempat-tempat pemberhentian seperti lampu merah, dengan sebatang besi runcing yang digunakan untuk merusak kenderaan milik warga.

Terpantau, pria berperawakan tinggi gempal dengan warna kulit hitam berusia sekitar 30-40 tahunan itu, berada tepat di lampu merah depan Kantor Walikota Binjai tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Dia (pelaku) diketahui mendatangi kenderaan yang berhenti di lampu merah depan Kantor Walikota Binjai, sembari mengetuk kaca mobil dengan keras dan meminta sejumlah uang kepada pengemudi di dalamnya.

Jika sang pengemudi mobil yang ia datangi tidak memberikan uang sesuai permintaanya, maka dengan santainya pria bersarung kumal itu menggores atau dengan istilah lain "membaret" kendaraan milik warga.

Bukan hanya 1, 2 atau 3 kenderaan saja yang menjadi korbannya, setidaknya diperkirakan puluhan mobil yang melintas di depan Kantor Walikota Binjai mengalami pengerusakan oleh pelaku dalam hitungan sehari saja.

Barulah, pada Minggu 29 September 2024 sekira pukul 17.00 WIB, beberapa pengemudi yang menjadi korban menyadari perbuatan kriminal tersebut dan langsung turun untuk meminta pertanggungjawaban kepada pelaku.

Namun, dikarenakan pelaku memegang sebatang besi runcing dan bisa saja melukai warga, beberapa orang di sana pun berinisiatif meminta pertolongan kepada personil TNI yang tengah berjaga di Makodim 0203/Langkat tepat di sebelah kantor Walikota Binjai.

Saat didatangi oleh anggota TNI, pelaku sempat melawan dengan sebatang besi ditangannya. Namun, dengan kesigaban personil tentara di sana, pria itu pun berhasil dijatuhkan dan besi ditangannya berhasil diamankan.

Tetapi, pelaku berhasil kabur dari anggota TNI berserta warga yang saat itu berusaha mengamankannya, dia berlari ke Lapangan Merdeka Kota Binjai dan lanjut ke arah Mapolsek Binjai Kota di samping Kantor DPRD Kota Binjai.

Tentu saja perbuatan pelaku dinilai sangat meresahkan setiap warga yang melintas di lokasi tersebut. Mengingat, dia bisa saja akan mengulangi perbuatannya bahkan mungkin bertindak lebih jauhnya dengan melukai setiap warga yang melintas. 

Diharapkan, aparat berwenang segera dapat mengamankan pria tersebut dan kepada warga untuk selalu waspada dimanapun berada. 



               (SuDharTar)

Tidak ada komentar