Ribuan Massa Aksi Damai Geprek Akan Kepung Pemkab Karawang - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Ribuan Massa Aksi Damai Geprek Akan Kepung Pemkab Karawang

Karawang, Majalahkriptantus.com 
Rapat koordinasi dan diskusi yang dipimpin oleh H. Endang Macan Kumbang, yang diadakan di Jembatan Pelangi Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pasalnya, kegiatan itu tentang bagaimana mensikapi langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi masalah terbesar, salah satunya yaitu tingginya angka pengangguran di Karawang.

"Hal ini agar kedepannya, para remaja yang berusia aktif, dapat bekerja di perusahaan yang ada di Karawang, sebagai pusat kota industri," ungkap H. Endang Macan Kumbang.

"Pastinya, banyak pertanyaan dan keluhan yang timbul seperti, kenapa sebagai warga putra daerah Karawang, begitu susahnya untuk mendapatkan pekerjaan. Mayoritas yang bekerja malah kebanyakan dari luar Karawang," sambungnya.

Ada apa dengan Disnaker Kabupaten Karawang, Endang menyebutkan, pengangguran di Karawang semakin bertambah, sedangkan perusahan di Karawang sangat banyak dan jumlahnya sangat fantastis sebagai kota industri.

Karena itu, dirinya merasa miris dengan dilema ini, hati nuraninya terpanggil untuk mencoba dan mengupayakan solusi intuk masalah ini.

Begitu besar kepeduliannya terhadap para pengangguran di Karawang. Dengan banyaknya perusahaan di Karawang, namun yang bekerja hampir 75 persen dari luar Karawang.

"Bagaimana Disnaker, kok bisa begini, mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami bersama GEPREK Karawang akan melakukan aksi damai, untuk mempertanyakan dan mencari solusi agar pengangguran bisa dapat bekerja di kotanya sendiri," tegasnya.

"Semoga Aksi damai ini mendapat Perhatian serius dari pihak terkait dan masalah ini bisa teratasi," pungkas H. Endang Macan Kumbang.
(JS)

Tidak ada komentar