Polres Binjai Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Binjai - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Polres Binjai Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Binjai

Binjai-Majalahkriptantus.com-Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Binjai, Kapolres Binjai AKBP Bambang C. Utomo, SH.,SIK.,M.Si bersama jajaran melaksanakan Patroli Blue Light pada Minggu, (29/09/ 2024 )  dinihari.

Patroli ini dilakukan dengan tujuan mengantisipasi potensi ancaman dari geng motor, begal, dan premanisme, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. 

Patroli yang dimulai sekitar pukul 00.30 WIB hingga selesai tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Binjai KOMPOL Polin B. Damanik, SH. selaku Penjab.

Terbagi dalam 4 (empat) rayon yang terdiri dari gabungan polsek dan satuan fungsi menyusuri jalur arteri Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di wilayah hukum Polres Binjai, menggunakan kendaraan dinas untuk memaksimalkan jangkauan pengawasan. 

Selain fokus pada pengamanan dari potensi aksi geng motor dan begal, patroli ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas jalanan lainnya, termasuk 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kabag Ops menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. 

"Kegiatan Patroli Blue Light ini diharapkan menjadi solusi jitu dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Binjai serta mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat,"ungkap Kabag Ops.

Hingga patroli berakhir, situasi terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.



                 (SuDharTar)

Tidak ada komentar