Pemko Binjai Lakukan Gerakan 'GENIUS' Bagi Siswa SD - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pemko Binjai Lakukan Gerakan 'GENIUS' Bagi Siswa SD

Binjai-Majalahkriptantus.com-Dalam upaya mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Generasi Emas 2045 sekaligus meningkatkan pengetahuan siswa Sekolah Dasar tentang pangan bergizi, Pemerintah Kota Binjai (Pemko Binjai) melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Supervisi Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) yang dilaksanakan SDN 028227 Kota Binjai, Jalan  Gunung Bendahara Kel. Binjai Estate, Rabu (25/09/2024).

Kegiatan itu melibatkan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan turut dihadiri oleh Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi Dr. Drs. Nyoto Suwignyo, M.M., Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) Prof. Dr. Hardinsyah, M.S., Staf Ahli Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA Manna Wasalwa Lubis, M.Ap., Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu Rajali, S.Sos. M.SP., Pj. Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu., para Kepala Sekolah dan para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai M. Sofyan Pasaribu menyampaikan bahwa program GENIUS adalah sebuah terobosan penting yang akan menyukseskan visi Indonesia Emas di tahun 2045.
"Kita patut bersyukur karena program GENIUS ini akan memberikan edukasi tentang makanan bergizi dan kudapan sehat kepada siswa. Hal ini sangat penting karena pemenuhan makanan bergizi bagi generasi muda sangat dibutuhkan untuk membangun SDM yang sehat, aktif dan produktif yang pada akhirnya mampu menyukseskan visi besar negara kita menuju Indonesia Emas 2045,”jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Sekretaris Dinas Ketapang Kota Binjai mengajak para siswa bersama orang tuanya untuk mengikuti dengan seksama edukasi tentang pangan dan gizi dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI).

"Dalam program 'Genius' ini kita juga mengajak peserta didik dan orang tua untuk berperilaku bijak dalam mengonsumsi pangan (stop boros pangan) dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),"pungkas Sekretaris. 

Ada tiga titik sekolah di Kota Binjai yang menjadi lokus kegiatan, yaitu SDN 028227 Kecamatan Binjai Selatan, SDN 020252 Kecamatan Binjai Barat dan SDN 020276 Kecamatan Binjai Timur yang berjumlah 662 siswa/i. 
Nantinya para siswa/i yang berada di tiga sekolah tersebut akan menerima bantuan pangan bergizi dari BAPANAS.



               (SuDharTar)

Tidak ada komentar