Kita Jangan seperti Buih Tapi Harus Jadi Ombak Tsunami Menangkan Amir-Jiji di Binjai Utara - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Kita Jangan seperti Buih Tapi Harus Jadi Ombak Tsunami Menangkan Amir-Jiji di Binjai Utara

Binjai-Majalahkriptantus.com--Kedatangan pasangan calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP dan Hasanul Jihadi atau akrab disebut Amir-Jiji ke Binjai Utara disambut ribuan pendukungnya. Mereka hadir memadati Gedung Olahraga Futsal Al Bayan di Jalan Teratai, Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara, bertemu dan bersalaman dengan Amir-Jiji sembari mengabadikan momen dengan berfoto bersama pakai kamera telepon selulernya.

Suasana makin panas dan heboh. Tak kala, Ketua OKK DPD Partai Demokrat Prov Sumut, HM Sajali (Bajor) yang hadir di acara tersebut telah membakar semangat ribuan pendukung dengan orasinya yang berapi-api. Kata Bajor, perjuangan memenangkan pasangan Amir-Jiji akan dimulai dari sini untuk menggulung habis seluruh kantong-kantong suara di Binjai Utara.

“Kita jangan seperti buih tapi harus menjadi ombak untuk menjadi tsunami memenangkan Amir-Jiji dalam kontestasi Pilkada Binjai 2024 ini. Dan perjuangan itu akan kita mulai dari Binjai Utara sini, kita akan gulung habis dan wajib menang total disini,” kata Bajor berapi-api, Jumat (19/09/2024) malam.

Hal senada juga disampaikan kader Partai Demokrat lainnya yakni Kamal Pane. Dia mengatakan selama menjabat sebagai Walikota Binjai 2024, Amir Hamzah dinilai telah berhasil menciptakan sistem pemerintahan yang bersih.

“Ini terbukti ketika banyak pejabat daerah lain yang terlibat kasus hukum terkait pengangkatan calon pegawai PPPK. Namun di Binjai tidak demikian, karena tidak ada satupun pejabatnya yang terlibat. Ini menunjukkan Binjai memang bersih dari praktik-praktik korupsi penyalahgunaan jabatan,” sebutnya.

Selain itu, banyak pihak yang meyakini pasangan Amir-Jiji bakal menang total di Binjai Utara karena dikomandoi langsung
oleh Hasian Siregar sebagai Anggota DPRD Kota Binjai yang sudah tiga kali terpilih dari Dapil Binjai Utara. Terbukti memang, malam ini ribuan orang datang membludak ke lokasi acara tersebut dengan rela hati mereka siap dijadikan rekrutor atau tim sukses untuk memenangkan Amir-Jiji di Binjai Utara.

Turut hadir di acara tersebut, Calon Wakil Walikota Binjai, Hasanul Jihadi, Ketua OKK DPD Partai Demokrat Sumut, HM Sajali, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Supardi, Ketua DPC Partai Demokrat Sawitma Nasution, Anggota DPRD dari Partai Demokrat Hasian Siregar, Tokoh Pengusaha, Yudha dan Tokoh Masyarakat Joko Basuki.

Dalam kesempatan itu, Calon Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP mengaku terharu melihat ribuan orang yang datang untuk memberikan dukungan kepadanya pada malam ini di Binjai Utara. Terlebih lagi, kata Amir Hamzah, sebelumnya sudah ada 300 ulama dan tokoh agama lainnya yang juga ikut memberikan dukungan untuknya.

“Sejauh ini kita sudah membantu 120 rumah ibadah dan 2500 bilal mayit serta guru agama yang juga sudah kita bantu. Da Insyaallah apabila terpilih nantinya program ini akan terus kami lanjutkan dengan membatu seluruh rumah ibadah yang ada di kota tercinta kita ini,” kata Amir Hamzah disambut tepuk tangan meriah dari ribuan pendukungnya.

Selama menjabat sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah tentunya mengakui belum sepenuhnya bisa menjalankan program-programnya sesuai janji kampanyenya terdahulu. Namun paling tidak beliau sudah berupaya untuk menepati janjinya.

“Saya terhitung memimpin kota ini selama 3 tahun 7 bulan. Di tahun pertama kepemimpinan saya dihadapkan oleh permasalahan wabah Covid-19. Sedangkan anggaran sudah devisit hingga Rp 35 miliar. Belum lagi jalan Payaroba hancur, Pasar Tavip hancur tapi uang gak ada. Hampir tiap hari saya didemo,” ungkapnya.

Namun berkat pengalamannya selama menjadi birokrat, di tahun kedua persoalan ini satu persatu dapat teratasi. Mulai dari pembangunan Jalan Payaroba hingga memenuhi janji politik beliau bersama Alm Juliadi untuk membangun Masjid Al-Fatih sebagai masjid kebanggan Kota Binjai.

“Tahun ini kami anggarkan Rp 5 miliar lagi untuk finisihing Masjid Al-Fatih dan membangun Aula Almarhum Juliadi yang nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin membuat resepsi pernikahan mereka bisa menggunakannya,” katanya.

Selanjutnya, Amir juga mengaku akan membeli lahan 1 hektar di sebelah Mesjid Al-Fatih untuk membangun Al-Qur’an Center dan miniatur Ka’bah sebagai tempat wisata religi sesuai cita-cita Amir Hamzah sewaktu berpasangan dengan Almarhum Juliadi di Pilkada 2019 lalu.

“Saat ini saya juga tengah berupaya terus membesarkan Baznas, dimana yang dulunya dana Baznas hanya terkumpul Rp 30 juta sekarang sudah menjadi Rp 400 juta. Nah yang Rp 400 juta itulah yang sudah kami bagikan untuk bantuan bedah rumah tidak layak huni. Dan memberikan bantuan sodial lainnya kepada warga kurang mampu,” ungkapnya.

Atas kinerjanya tersebut, Amir Hamzah sebagai Walikota Binjai mendapat penghargaan Baznas Award dari Presiden RI Joko Widodo sebagai pengelola dana Baznas terbaik di Sumatera Utara. Selain itu beliau juga mendapat penghargaan pelayanan terbaik dan pendataan asset dari KPK. Dan tentunya meraih WTP dari BPK RI.

“Tanggal 18 Juli kemarin kami juga sudah launching pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Binjaonyang ingin berobat ke Puskesmas, RSU Daerah ataupun Sawasta. Jadi bagi warga kurang mampu yang ingin datang berobat ke rumah sakit silahkan datang cukup dengan membawa KTP,”katanya. 



               (SuDharTar)

Tidak ada komentar