Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Indramayu Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Indramayu Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM)

INDRAMAYU, majalahkriptantus.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Hj.Nina Agustina berkomitmen untuk terus mengendalikan inflasi daerah, salah satunya dengan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Selama Tahun 2024, GPM telah dilakukan di 31 kecamatan yang ada.

Baru-baru ini, GPM pendistribusiannya dilakukan di dua desa yakni di Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis dan Desa Situraja Kecamatan Gantar. Kegiatan yang menyentuh masyarakat ini dihadiri langsung Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina beserta jajaran Forkopimda, dinas terkait, Forkopimcam dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana melalui Kepala Bidang Perdagangan pada Diskopdagin Kabupaten Indramayu, H.Moh.Khusen menyampaikan, GPM kali ini tersedia sebanyak 4.000 paket terbagi untuk Kecamatan Haurgeulis sebanyak 2.000 paket dan Kecamatan Gantar sebanyak 2.000 paket.

Masing-masing paket berisi beras jenis premium seberat 5 kilo gram dan minyak goreng dalam kemasan botol berisi 900 mililiter, dengan harga jual Rp 105.000 per paketnya disertai dengan pembuktian kupon pembelian.

Artinya, setiap warga yang ingin membeli paket berisi beras premium 5 kilo gram dan minyak goreng kemasan botol 900 mililiter harus disertai bukti kupon pembelian.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan GPM di dua  desa tersebut berjalan lancar dan sukses. Bahkan, respon masyarakat terhadap GPM  cukup tinggi," ujar dia. (Misno) 

Tidak ada komentar