Ratusan Masa Dari FUI Sumut Gelar Aksi Damai, Meminta Pimpinan Pondok Kolo Saketi Ditangkap - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Ratusan Masa Dari FUI Sumut Gelar Aksi Damai, Meminta Pimpinan Pondok Kolo Saketi Ditangkap

Binjai-MajalahKriptantus.com--Ratusan masa yang tergabung dari Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara serta lembaga organisasi Laskar khusus Umat Islam menggelar aksi damai di Pondok Pesantren Kolo Saketi, Jalan Danau Sentani Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (20/08/2024) sekira pukul 14.00 wib siang. 

Dalam aksi damai tersebut, Forum Umat Islam (FUI) Sumut menolak keras perilaku dan akhlak tidak terpuji pimpinan padepokan menyalah gunakan ajaran Islam untuk kepentingan syahwat keduniaan oleh pimpinannya seperti dugaan perilaku asusila atau perzinahan terhadap lawan jenis yang bukan mahrom (mantan wali santri) sebagaimana proses hukum yang sedang ditangani di Polres Binjai sesuai laporan polisi nomor : LP/B/376/VII/2024/Spkt/Polres Binjai/Polda Sumut tanggal 11 Juli 2024.

Selain itu, FUI Sumut juga menolak keras perilaku dan akhlak tidak terpuji pimpinan padepokan yang menyalahgunakan ajaran Islam untuk melakukan dugaan tindak pidana penipuan sesuai laporan polisi nomor LP/B/413/VII/2024/SPKT/Polres Binjai/Polda Sumut/ tanggal 29 Juli 2024.

Selanjutnya, FUI Sumut menolak keras perilaku dan akhlak tidak terpuji pimpinan padepokan yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap Bowo mualaf Timotius Sembiring dan intimidasi kepada Ridho yang akhirnya meninggalkan pimpinan padepokan. 

FUI Sumut Mengimbau dan mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Binjai untuk koperatif dan Proaktif menjalankan tupoksinya dalam mengawal dan merawat ajaran Islam yang suci dan tidak ternodai dan dinistai. 

"Jadi kami dari Forum Umat Islam (FUI) Sumut menggelar aksi damai ini agar masyarakat mengetahui bahwasanya pimpinan padepokan telah menyalahgunakan ajaran islam untuk kepentingan syahwat seperti dugaan perilaku asusila atau perzinahan,"terang Indra Suheri Ketua FUI Sumut kepada wartawan. 

Ketua FUI Sumut meminta, kepada pihak kepolisian Polres Binjai, untuk secepatnya menangkap terduga pelaku.

" Proses sudah berjalan, mulai dari penyelidikan hingga penyidikan, kenapa pihak kepolisian belum menangkap terduga pelaku, selain itu juga kami sudah mengumpulkan bukti bukti lainya untuk dipersidangan,"tegas Indra Suheri.

Tampak hadir dalam aksi demo di depan Pondok Kolo Saketi, Ketua FUI Sumut Ust.Indra Suheri, Ketua FUI Medan Ust. Gus Faiz, Ketua FUI Binjai, Ketua Laskar Sumut, Ketua FUI Stabat, para Ulama dan anggota FUI SUMUT.



                    (SuDharTar)

Tidak ada komentar