Rapat Bimbingan Teknis Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Gulat PON XXI/2024 Aceh Sumut Wilayah Sumatera Utara - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Rapat Bimbingan Teknis Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Gulat PON XXI/2024 Aceh Sumut Wilayah Sumatera Utara



Binjai-MajalahKriptantus.com--
Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada jajaran Panitia Pelaksana Daerah (Panpelda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut untuk Cabor Gulat di Hotel Graha Kardopa, Kota Binjai, mulai 12 hingga 14 Agustus 2024.


Kegiatan ini secara resmi dibuka perwakilan PP PGSI, sekaligus Technical Delegate Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat, Maurice Sihombing, serta turut dihadiri Ketua Panpelda, Basri Sitohang, dan Koordinator Wasit Gulat, Andilala Sitorus.


Dalam sambutannya, Maurice Sihombing mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat, atas partisipasi dan kesediaan untuk berpartisipasi langsung mendukung suksesi pelaksanaan pertandingan gulat PON XXI/2024, yang akan digelar di GOR Rambung, pada 16 hingga 19 September 2024 mendatang.


Bimtek ini sendiri, katanya, penting untuk dilaksanakan demi menjamin seluruh jajaran Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat mampu memahami dengan baik dan menjalankan tugas-tugasnya secara maksimal.


"Setelah Bapak dan Ibu selesai mengikuti Bimtek ini, bukan berarti bapak dan ibu dapat langsung bertugas. Tapi harus diuji terlebih dahulu, agar bapak dan ibu dapat memahami tugasnya masing-masing melalui pelaksanaan Test Event Kejuaraan Gulat Piala Walikota Binjai, pada 11 hingga 13 September 2024 nanti,"jelas Maurice.


Dia pun turut berharap, kinerja maksimal Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat mampu menjadikan Kota Binjai terpilih sebagai venue terbaik. Bukan hanya dari segi kualitas sarana dan prasarana, tetapi juga pelayanan, kebersihan, keamanan dan ketertiban, serta keunggulan berbagai indikator lain.


"Ingat, kita semua adalah rekan kerja. Dalam kepanitiaan ini, tidak ada pimpinan ataupun bawahan. Sebab kita bekerja sebagai tim. Harus mampu berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik," seru Maurice.


Sementara itu, Ketua Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat, Basri Sitohang, dalam paparannya menjelaskan, Panpelda PON XXI/2024 Cabor Gulat dibentuk berdasarkan Surat Keputusan PP PGSI Nomor: 07 Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024 tentang Penetapan Susunan Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI/2024 Cabang Olahraga Gulat.


Secara keseluruhan, lanjutnya, Panpel PON XXI/2024 Cabor Gulat berjumlah 110 orang. Jumlah tersebut meliputi 50 orang panitia pusat dan 60 orang panitia daerah.


Basri berharap, jajaran panitia daerah dapat mendengarkan bimbingan dan arahan teknis dengan seksama, demi mencegah kesalahan saat bertugas. Sehingga pertandingan gulat PON XXI/2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, kondusif, serta terlaksana secara sistematis sesuai jadwal.


"Sebagai panitia, kita bekerja dengan berpedoman pada SK. Nantinya kita juga akan dilengkapi dengan seragam dan tanda pengenal khusus. Saya yakin, bapak dan ibu adalah orang-orang yang mampu bekerja sesuai kualifikasinya,"terang Basri.




              (SuDharTar)

Tidak ada komentar