Perjalanan Karir Satika Simamora, Istri Nikson Nababan Yang Kini Jadi Calon Bupati Taput Untuk Taput Hebat Berkelanjutan - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Perjalanan Karir Satika Simamora, Istri Nikson Nababan Yang Kini Jadi Calon Bupati Taput Untuk Taput Hebat Berkelanjutan


Sumut-Majalahkriptantus.com
Satika Simamora, istri mantan bupati Taput Nikson Nababan kini mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) bupati Taput dalam pilkada 2024 ini. Ibu dari dua anak ini lahir di Pematang Bandar pada 17 Mei 1974.

Ia adalah sosok wanita yang kuat, hebat, lemah-lembut, periang, dan rendah hati serta memiliki empati terhadap orang miskin dan susah.


Satika Simamora secara otomatis memimpin gerakan PKK melalui jabatan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara sejak tanggal 16 April 2014 sejak Nikson Nababan dilantik sebagai bupati Taput.


Dalam pemerintaha Nikson Nababan, ia dikenal sebagai sosok yang memiliki nilai sosial tinggal dan suka menolong, berempati, serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.


Selain sebagai Ketua TP PKK selama 10 tahun, ia juga dipercayakan sebagai Bunda PAUD, Ketua Yayasan Kanker dan juga sebagai Ketua Dekranasda.

Satika Simamora berkeyakinan bahwa semua jabatan yang diembannya merupakan satu kesatuan fungsi yang saling mendukung dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara, sehingga semakin semangat dalam berkarya.

Ia berjuang dalam memadukan PAUD, kelompok BKB, posyandu dengan membentuk kelompok belajar terpadu di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.



"Berbagai kegiatan yang kita laksanakan Ketua TP PKK dalam mengembangkan dan meningkatkan keluarga berkualitas khususnya pembinaan kader BKB, Kader PAUD, dan Kader Posyandu," ujar Satika Simamora beberapa waktu lalu.  

"Kita juga selalu mengintengrasikan dalam setiap kegiatan pembinaan desa percontohan dengan memberikan motivasi guna membangkitkan UMKM," tuturnya, 


Berikut Riwayat Jabatan Satika Simamora:


1. Tahun 2014 – 2024 sebagai  Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara

2. Tahun 2014 – 2024 Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara


3. Tahun 2014 – 2024 sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara

4. Tahun 2014 – 2024 sebagai  Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Tapanuli Utara.

Riwayat Pendidikan Formal Satika Simamora:

1. Sekolah Dasar: SDN 091656 Pematang Bandar, Simalungun (1980-1986, Lulus)

2. Sekolah Menengah Pertama: SMP Negeri Pematang Bandar, Simalungun (1986-1990, Lulus)

3. Sekolah Menengah Atas: SMA Negeri Labuhan Deli, Medan (1990-1993, Lulus)
4. 4. Sekolah Tinggi Ekonomi Tri Dharma Widya, Jakarta

5. Program Studi Akuntansi (1996-2001, Lulus)

6. Program Studi Akuntansi (1996-2001, Lulus) Pasca Sarjana Universitas HKBP Nomensen Medan.
7.7. Program Studi Magister Manajemen (2018-2020, Lulus)

Saat ini, ia ingin melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Nikson Nababan selama dua periode atau 10 tahun.


Satika Simamora juga Merupakan salah satu kader terbaik Pdip Taput 


Pendaftaran Satika Simamora sebagai bakal calon Bupati Taput dan Sarlandy Hutabarat sebagai bakal calon Wakil Bupati Taput didukung diusung oleh  partai PDIP dan PKB dan diterima baik oleh Kpu Taput berjalan dengan baik


Sarlandy Hutabarat juga merupakan tidak asing lagi bagi warga kab taput dimana sarlandy hutabarat merupakan pernah menjabat mrnjadi  wakil bupati Taput saat Nikson Nababan sebagai bupati. 


Saat mendaftar, Satika Simamora maupun Sarlandy Hutabarat ditemani oleh keluarga dan para Puluhan Ribu Simpatisan  pendukung serta para kader partai pengusungya . 


Satika Simamora,sebagai seorang istri bupati Nikson Nababan, ia adalah Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Ketua Dekranasda (TP PKK) selama 10 tahun dimasa menjabat bupati Nikson Nababan.


Pengalaman tersebut meyakinkan dirinya maju sebagai bupati karena sudah mengerti harapan dari warga masyarakat Taput.


"Motivasi yang baik tentunya akan menghasilkan yang baik. Tentunya sudah ada gambaran kedepan apa yang harus saya lakukan ujarya

Sarlandy Hutabarat  Sebagai Calon Wakil bupati Yang Mendampingi Satika Simamora calon bupati Taput menyampaikan pengalaman kesannya sebagai menjabat wakil bupati selama 5 tahun .


Ia melihat Nikson Nababan telah membangun fondasi yang kuat untuk visi misi sebagai daerah lumbung langan, lumbung sumber daya manusia yang berkualitas dan daerah wisata.

Jika tuhan berkenan, maka kita akan melanjutkan Visi misi itu,  meskipun tentunya ada terobosan dari inovasi. Intinya bagaimana tujuan yang kita harapkan secara ekonomi, kebudayaan dan clean government," ungkap Sarlandy Hutabarat.


Satika Simamora dikenal sebagai sosok perempuan yang memiliki perhatian khusus di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tapanuli Utara.


Hingga saat ini, mantan Ketua TP PKK Pemkab Taput ini ternyata rajin blusukan ke UMKM ditegah masyarakat berkomunikasi mendengarkan kesah keluh dan membantu masyarakat 


Satu hal yang membuat saya bersemangat adalah bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan kebaikan dan perjuangan berbuat untuk kemajuan masyarakat taput,Taput Hebat Berkelanjutan program program mensehterakan masyarakat ujar Satika Simamora calon bupati taput tersebut.


Red satria

Tidak ada komentar