Pelantikan PAC Fatayat NU Kedokanbunder, Perempuan punya peran penting dalam Masyarakat - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pelantikan PAC Fatayat NU Kedokanbunder, Perempuan punya peran penting dalam Masyarakat

Majalahkriptantus.com--Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kedokanbunder resmi dilantik dalam sebuah acara yang digelar di Masjid Baitul Falah, Desa Jayalaksana, pada Kamis (15/8/24). 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pengurus NU setempat, serta para undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Pelantikan PAC Fatayat NU Kedokanbunder ini dilantik secara resmi oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Indramayu. Hadir dalam acara tersebut pengurus ranting Fatayat NU se-Kecamatan Kedokanbunder, PC Fatayat NU Kabupaten Indramayu, serta tokoh-tokoh lainnya, termasuk Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokanbunder Kiai Jabidin, Rais Syuriyah MWCNU Kedokanbunder KH Mujahidin, Sekretaris UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder Amin Hidayat, Ketua DKM Baitul Falah Kiai Harun, dan beberapa organisasi otonom lainnya seperti PAC IPNU-IPPNU dan Muslimat NU.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Kedokanbunder serta tamu undangan lainnya.

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kedokanbunder, Sri Yulia Ningsih, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya pelantikan ini. 

"Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik antara panitia dan pengurus, kegiatan pelantikan ini dapat terselenggara. Saya mohon maaf apabila masih ada kekurangan di sana-sini. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," ujarnya.

Sri Yulia Ningsih juga mengucapkan terima kasih khusus kepada tokoh muda NU Kedokanbunder, sahabat Amin Hidayat, yang telah banyak memberikan dukungan sejak awal hingga acara pelantikan ini terlaksana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Indramayu, Supriyatin, turut menyampaikan sambutannya. 

"Pertama, saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang telah dilantik. Banyak peran yang bisa diambil oleh perempuan dalam kegiatan negara, seperti pemilu. Tidak hanya sebagai pemilih, perempuan juga dapat menjadi peserta, pengawas, atau bahkan penyelenggara," kata Supriyatin.

Ia juga menekankan pentingnya peran perempuan sebagai salah satu tulang punggung keluarga dan masyarakat, dengan memberikan perawatan, dukungan, serta pengasuhan yang penting bagi perkembangan anak. 

"Perempuan bisa memainkan peran penting dalam pembangunan komunitas, memiliki peran kepemimpinan dalam organisasi dan masyarakat. Peran perempuan sebagai madrasatul ula sangat penting, karena dari ibu, pendidikan anak pertama dan utama dimulai," tambahnya.

Supriyatin mengakhiri sambutannya dengan menekankan bahwa dari seorang ibu, anak belajar banyak hal baru dalam hidupnya, termasuk berbicara, menimba ilmu, dan adab yang mulia, yang semuanya berkontribusi pada pembentukan karakter generasi masa depan. 

Dengan pelantikan ini, diharapkan PAC Fatayat NU Kedokanbunder dapat semakin aktif dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik, serta memperkuat peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. 

Misno

Tidak ada komentar