"Hipnoteaching Pencegahan Narkoba Berbasis NLP" Merupakan Thema Generasi Unggul Tanpa Narkoba Di SMA Methodist Binjai Dibawakan Oleh Personil Brimob Sumut - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

"Hipnoteaching Pencegahan Narkoba Berbasis NLP" Merupakan Thema Generasi Unggul Tanpa Narkoba Di SMA Methodist Binjai Dibawakan Oleh Personil Brimob Sumut

Binjai-Majalahkriptantus.com--Personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, Brigadir Ricky A Sihotang, S.Psi., M.Psi., CCPNLP., CMPS., CMHRMA., CH., CHt., bersama Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry, M.H., dan Penyuluh BNN Kota Binjai Dewi Ayu Lestari, S.K.M., menjadi narasumber dalam kegiatan bertajuk "Generasi Unggul Tanpa Narkoba", yang diadakan di SMA Methodist Kota Binjai, Kamis (29/08/2024).

Kegiatan ini mengusung tema "Hipnoteaching Pencegahan Narkoba Berbasis NLP", untuk memperkuat kesadaran dan ketahanan generasi muda terhadap bahaya narkoba.

Dalam kegiatan ini, narasumber menyampaikan kepada para pelajar, bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar bagi masa depan generasi penerus bangsa. 

Brigadir Ricky A Sihotang juga mengajak seluruh pelajar untuk aktif, peka dan mampu membentengi diri serta keluarga agar tidak mudah terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba yang saat ini semakin marak.

Materi yang disampaikan berfokus pada pencegahan narkoba berbasis Neuro-Linguistic Programming (NLP) dengan metode hipnoteaching. Teknik ini memberikan psikoedukasi tentang bahaya penggunaan narkoba, serta menggunakan teknik anchoring (pengangkatan) yang disertai sugesti dan afirmasi positif untuk membangun mindset agar menjauhkan diri dari narkoba jenis apapun.

Di akhir kegiatan, Brigadir Ricky A Sihotang berharap agar para pelajar dapat meningkatkan peran dalam pencegahan narkoba, khususnya di lingkungan teman sebaya. 
"Kami berharap seluruh pelajar memiliki daya tahan diri anti narkoba, mampu bersikap tegas menolak narkoba, serta mencintai dan melindungi tanah air Indonesia dari ancaman bahaya narkoba,"ujar Ricky. 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta yang terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Dengan adanya program seperti ini, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang unggul dan bebas dari narkoba, sebagai langkah nyata dalam mendukung terciptanya Indonesia yang lebih sehat dan maju.



                  (SuDharTar)

Tidak ada komentar