Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Penyandang Disabilitas Kota Binjai Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024 - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Penyandang Disabilitas Kota Binjai Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024


Binjai-MajalahKriptantus.com--Sebanyak 52 orang penyandang disabilitas se-Kota Binjai mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Penyandang Disabilitas, yang digelar oleh Bawaslu Kota Binjai. Kegiatan ini merupakan upaya mendorong semua pihak untuk berkontribusi secara aktif dalam menciptakan Pilkada serentak 2024 yang ramah terhadap semua pihak termasuk kelompok penyandang disabilitas. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di RM Punokawan, Senin (08/07/2024), yang turut dihadiri Ketua Bawaslu Kota Binjai Muhammad Yusuf Habibi S.Sos, Koordinator Sekretaris Bawaslu Kota Binjai Helly Herlinda, SE, Narasumber Dadang Hermawan, SH, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai, dan perwakilan Dinas Sosial Kota Binjai.

Mewakili Walikota Binjai, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai Drs. Ruslianto, dalam sambutannya, menilai bahwa sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada ini penting untuk dilakukan, agar hak politik para penyandang disabilitas dapat dipenuhi.
Beliau menambahkan, para penyandang disabilitas juga memiliki kedudukan yang sama di mata hukum dan pemerintahan, sehingga harus diberikan hak seluas-luasnya untuk ikut serta menggunakan hak pilih.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, dapat memberikan akses partisipasi bagi penyandang disabilitas dalam Pilkada serentak Kota Binjai tahun 2024, serta dapat mengidentifikasikan permasalahan yang mungkin terjadi bagi penyandang difabel dalam penyelenggaraan pilkada nantinya,"ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Binjai, Kaban Kesbangpol memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Bawaslu Kota Binjai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.




               (SuDharTar)

Tidak ada komentar