Sambut HBA Ke-64 Sekaligus HUT XXIV IAD, Kejari Binjai Gelar Aksi Sosial Donor Darah - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Sambut HBA Ke-64 Sekaligus HUT XXIV IAD, Kejari Binjai Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Binjai-Majalahkriptantus.com--Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 sekaligus HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (UAD),Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, menggelar aksi sosial donor darah, Selasa (16/07/2024). 

Bertempat di Aula Kantor Kejari Binjai, aksi sosial donor darah tersebut, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat.

Setelah melalui tes kesehatan oleh tenaga medis PMI, mulai dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jufri Nasution S.H, M.H, hingga seluruh Kepala Seksi betikut Staf, secara bergilirian mendonorkan darahnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kajari Binjai mengatakan, selain untuk kesehatan, aksi sosial donor darah juga dapat membantu saudara yang memang membutuhkannya.

"Donor darah tentunya sangat baik bagi kita semua, terutama untuk menjaga kesehatan kita sebab menurutnya usai mendonorkan darah tentu tubuh kita ada pergantian darah yang baru, selain itu kegiatan ini juga
merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Artinya, ketika emergency untuk memerlukan darah, bisa dibantu,"ujar Jufri Nasution. 

Selain insan Adhyaksa, Kejari Binjai juga turut menggandeng pihak lain dalam aksi sosial kali ini. Terlihat, perwakilan dari TNI AD dan Pemerintah Kota Binjai, juga ikut mendonorkan darah di sana. 

Sedikitnya, ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial di Kejari Binjai, yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkannya. 


                (SuDharTar)

Tidak ada komentar