Pembangunan Saluran TersierDi Dusun Rawabambu1 Sindangmulya Oleh Cv. Ardi Pradana Diduga Curi Volume Serta Kualitas Adukan Buruk DPUPR Tutup Mata - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pembangunan Saluran TersierDi Dusun Rawabambu1 Sindangmulya Oleh Cv. Ardi Pradana Diduga Curi Volume Serta Kualitas Adukan Buruk DPUPR Tutup Mata

Karawang-Majalahkriptantus.com
Pemerintah daerah  menggelontorkan dana untuk pembangunan diantaranya untuk insfrastruktur yang bersumber dari APBD khususnya di Kabupaten Karawang. Tak sedikit oknum pihak pelaksana atau pemborong yang nakal, diduga dengan sengaja dalam mekanisme pekerjaannya asal asalan, mengurangi kualitas adukan ataupun kurangi volume.

Dari hasil kroscek dan
pantauan awak media dilokasi, Sabtu 27/07/2024. Proyek pembangunan turap saluran air tersebut, diketahui melalui papan informasi kegiatan. Dikerjakan oleh pihak penyedia jasa CV Ardi Pradana,  bersumber dana APBD Kab Karawang tahun 2024 senilai Rp 189.254.000.00,- dengan Volume, Panjang = 2 X 178,00 M' dan Tinggi  = 0, 80 M'  selama masa waktu pengerjaan 60 hari kalender. 

Namun setelah dilakukan pengukuran ulang secara detail, diduga ketinggian turap bangunan tersebut
hanya dikerjakan 0,70 Meter, Tinggi bangunan lenyap 10 CM' X Panjang = 97,50 M hilang entah kemana.

Lebih Ironisnya lagi pekerjaan pemasangan dasar pondasi hanya di tancap-tancapkan di lumpur tanpa terlebih dahulu didasari olahan adukan semen dan pasir, bukan hanya itu saja, air yang menggenangi area pemasangan batu pondasi tidak dikeringkan, sehingga dikhawatirkan bangunan tidak akan bertahan lama dan cepat ambruk karena tidak memiliki mutu kekuatan / berkualitas rendah.

Sampai berita ini diterbitkan pihak dan Dinas PUPR   belum bisa dikonfirmasi.
(AG & Tim)

Tidak ada komentar