Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai Masa Bakti 2023-2028 - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai Masa Bakti 2023-2028

Binjai-Majalahkriptantus.com--Bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai, Sabtu, 20 Juli 2024, diselenggarakan pelantikan Pergantian Antar Waktu Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai masa bakti 2023-2028.

Jajaran Mabicab, dan LPK Gerakan Pramuka Kota Binjai dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera (Kwarda Sumut) H. Nurdin Lubis, S.H., M.M., dengan prosesi tanya jawab, ikrar, dan penandatanganan ikrar. 

Adapun Majelis Pembimbing Cabang yang dikukuhkan dan dilantik yaitu Ketua Majelis Pembimbing Cabang Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, Ketua Harian H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, Wakil Ketua seluruh Jajaran Forkompimda Kota Binjai, Sekretaris H. Irwansyah Nasution, S.Sos, MM, Bendahara Majid Ginting, S.Sos, M.Si.

Dalam arahannya, Ketua Kwarda Sumatera Utara mengucapkan selamat atas pelantikan pada hari ini, dan berharap kepada Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai beserta jajaran dapat memberikan bimbingan, arahan, serta memfasilitasi kegiatan - kegiatan pramuka yang dilaksanakan di Kota Binjai.

"Tingkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan sehingga dapat memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali  kegiatan kepramukaan di tingkat cabang,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai dan jajaran dilantik oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Binjai, dengan prosesi yang serupa.

Adapun jajaran pengurus yang dilantik antara lain, H. Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM sebagai Ketua Kwartir Cabang, Drs. H. Eka Edi Saputra, MM sebagai Ketua LPK Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Binjai, Triono Julimawardi, S.Sos, M.AP sebagai Sekretaris, serta Satria Yudha Atmaja, SE sebagai Bendahara.

Wali Kota Amir Hamzah dalam sambutannya, mengajak pengurus baru untuk bisa melakukan aksi nyata dan bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. "Semoga saudara-saudari sekalian dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.


Dirinya berpesan, semoga pelantikan ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas dalam merumuskan langkah-langkah strategis bagi peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan Gerakan Pramuka di Kota Binjai.

"Pemerintah Kota Binjai pastinya siap dan selalu mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kota Binjai. Saya berharap dengan Trisatya dan Dasadarma-nya, anggota pramuka bisa menjadi contoh sebagai anggota muda yang berkarya dan siap menjaga keutuhan negara dan daerah ini melalui implementasi gerakan pramuka dalam kehidupan sehari- hari," harapnya.

Rangkaian pelantikan tersebut dimeriahkan dengan Penampilan Marching Band dari Pangkalan Gugus Depan SMP Negeri 10 Binjai, penampilan dari setiap Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Binjai, serta Atraksi dari BPBD Kota Binjai.

Turut hadir jajaran Forkopimda Kota Binjai, Ketua Pengadilan Agama Binjai M. Taufik, SH.I MH, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Agus Muchtadi Rangkuti, SE M.IP, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, para Pimpinan OPD Pemko Binjai, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, Kepala Sekolah se-Kota Binjai, serta para siswa/siswi Gerakan Pramuka Kota Binjai. 




                  (SuDharTar)

Tidak ada komentar