Masyarakat Desa Karangjaya Desak Pemulihan Jalan Penghubung Antar Desa Kobak Pasir Dan Kobak Rengas. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Masyarakat Desa Karangjaya Desak Pemulihan Jalan Penghubung Antar Desa Kobak Pasir Dan Kobak Rengas.

 Bekasi -Majalahkriptantus.com

Kabupaten Bekasi, 14 Juli 2024 - Masyarakat dan petani di wilayah Kampung Kobak Rengas, Desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, bersama-sama mendesak Pemerintah Kabupaten untuk segera memperbaiki jalan penghubung yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Karangjaya, Desa Sumbersari, dan Desa Sumberreja belum tersentuh adanya perbaikan.

Jalan yang sudah bertahun-tahun tanpa adanya perbaikan, ini menyulitkan akses transportasi terutama saat musim penghujan becek dan berlumpur.

Bandi, seorang warga setempat, mengatakan bahwa jalan alternatif Warung Ida menuju Kampung Kobak Rengas dan Kobak Cina sering kali tidak bisa dilalui saat musim hujan karena kondisi berlumpur. Dia menyampaikan harapannya agar jalan tersebut diperkeras atau dibeton untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendukung perekonomian lokal bagi para petani, ujar Bandi.

Dikatakan juga N. Rudiansah, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, yang juga sering melintasi jalan tersebut, menambahkan bahwa lebar badan jalan sekitar 5 meter dengan panjang sekitar 2 kilometer, masih dalam kondisi berupa tanah yang sangat memprihatinkan saat musim penghujan. LSM Prabhu Indonesia Jaya bersama masyarakat setempat mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Bina Marga Jalan dan Bina Konstruksi, untuk mengalokasikan anggaran pada tahun ini guna melakukan perbaikan jalan tersebut, tutur N. Rudiansah.

Lanjut N. Rudiansah Diharapkan dengan perbaikan jalan ini, akses transportasi akan lebih lancar dan dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat melalui pengangkutan hasil panen yang lebih efisien, harapannya.


(Sbn)

Tidak ada komentar