Layaknya Proyek Uka-Uka Pembangunan TPT jalan di Desa Jayanegara Kangkangi UU.KIP - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Layaknya Proyek Uka-Uka Pembangunan TPT jalan di Desa Jayanegara Kangkangi UU.KIP

Karawang, Majalahkriptantus.com 
Proyek pembangunan Turap TPT di Desa Jayanegara   Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, tabrak undamg-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) serta mekanisme pekerjaannya diduga tidak sesuai Spek dan RAB.Jumat, 26 Juli 2024.

Saat awak media mencoba konfirmasi ke para pekerja, salah satu pekerja bernama Jangkung nama samaran,
mengatakan,

"Pekerjaan sudah sebelas hari, dengan volume panjang sekitar 300 Meter, tingginya ada 110 centimeter dan ada yang 120 centimeter," terang Jangkung salah satu pekerja hasil kroscek awak media ketinggian hanya 80 centimeter, di duga mengurangi volume tinggi kurang lebih 30 sampai 40 centimeter

Saat Awak media  menanyakan atas perintah siapa tinggi di kurangi dan letak papan informasi, jangkung mengakui intruksi pemborong agar sama rata dengan jalan dengan menyebukan inisial (CHY) dan papan informasi belum di pasang, " terang jangkung.

Diduga curangi volume ketinggian turap, dan langgar undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) serta pekerjaan amburadul akibat kurangnya pengawasan dari pengawas dan pihak Dinas PUPR.

Terbitnya pemberitaan bisa jadi bahan evaluasi bagi pihak
Dinas PUPR, BPK dan Inspektorat untuk sidak kelokasi dan memberi sangsi pada oknum pemborong atau pelaksana yang nakal.

Hingga berita ini diterbitkan  pihak pemborong dan dinas PUPR belum bisa di konfirmasi.
(Ag & Tim)

Tidak ada komentar