Diduga Dua Oknum Kades Sepelekan Keringat Para Pekerja JUT Wilayah Desa Sindangmukti - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Diduga Dua Oknum Kades Sepelekan Keringat Para Pekerja JUT Wilayah Desa Sindangmukti


Karawang, Majalahkriptantus.com 

Pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana desa untuk pembangunan infrastruktur untuk menunjang pembangunan di pelosok desa yang bersumber dari anggaran APBN.

Diantaranya Desa Sindangmukti kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Jawa Barat yang telah menerima anggaran Dana DesaTahap1 untuk pembangunan infrastruktur jalan usaha tani (JUT) di Dusun Ciligur Desa Sindangmukti yang pekerjaannya sudah selesai satu bulan yang lalu, akan tetapi sangat di upah pekerja diabaikan oleh oknum Kades.

Pasalnya kepala pekerja yang berinisial (AL) mengeluhkan kepada media Kilas nusantara.id bahwa (OHK) Ongkos Harian Kerja belum di bayar sampai saat ini yang di janjikan oleh oknum Kades nanti kalau dana desa tahap berikutnya turun atau cair,” terangnya, melalui sambungan telepon. Minggu, 14 Juli 2024.

Lebih lanjut (AL)  mengatakan " saya di suruh oleh Kades berinisial (AT) untuk mengerjakan di Dusun Ciligur tapi tidak sesuai komitmen awal pekerjaan sudah selesai tapi pembayaran belum ” (Anak buah pan teu ngarti di sangkana geus wae pembayaran)", ucapnya, dengan nada kesal berdialeg bahasa Sunda.

Padahal Pemerintah sudah mengucurkan dana dahulu sebelum pekerjaan di mulai,  akan tetapi oknum Kades seakan mengabaikan keringat pekerja.

Kepada Dinas  khususnya DPMD agar memberi sanksi tegas atas hal tersebut diatas.

Hingga berita ini terpublikasi oknum Kades Sindangmukti dan Oknum Kades inisial (AT) belum dapat di konfirmasi untuk hak jawabnya.
(JS & Tim)

Tidak ada komentar