Cv. Buana Karya Usaha DidugaKerjakan Uditch Wilayah Desa Ciwulan Tak Sesuai Spek Dan RAB, Pengawas Tutup Mata - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Cv. Buana Karya Usaha DidugaKerjakan Uditch Wilayah Desa Ciwulan Tak Sesuai Spek Dan RAB, Pengawas Tutup Mata

Karawang, Majalahkriptantus.com
Akibat kurangnya pengawasan dari Dinas terkait, Pembangunan Drainase Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang yang dikerjakan oleh CV Buana Karya Usaha diduga Asal jadi dan  tidak sesuai dengan Spek, Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan. Selasa 16 Juli 2024. 

Pasalnya, Siklop U-ditch ke bahu jalan banyak yang tidak saling mengunci alias renggang serta awal pemasangan tidak memakai pasir, serta untuk trek U-ditch tersebut mirip ular tangga, tidak lurus. 

Diketahui, dalam papan informasi tertulis, nama pekerjaan pembuatan Drainase Saluran Dusun Poponcol Rt 006/002 Desa Ciwulan Sumber Dana APBD, Tahun anggaran 2024.  Volume: 127,2M', ukuran: 40×40 CM, (Uditch)
Nilai kontrak Rp 144.308.000,  Pelaksana CV. Multi Hanal 

Hasil kroscek beberapa awak media pekerjaan itu diduga asal jadi, terlihat hasil pekerjaan tidak rapih. 

Selain u-ditch nya tidak rapih, pada awal dimulai pekerjaan tidak menggunakan benang, sehingga hasilnya acak-acakan. Sebagai sosial kontrol dalam hal ini Pers yang punya hak untuk Pengawasan  setiap pembangunan yang bersumber dari dana pemerintah,
yang telah diatur dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang pers yaitu :
1. Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. 
2. Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran. 
3. Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi. 

Sementara, salah seorang pekerja yang tidak menyembutkan namanya mengatakan, untuk pelaksanaannya sudah berjalan selama seminggu. 16/07/2024 

Berharap kepada pihak pengawas Dinas terkait untuk melihat langsung ke lokasi agar pekerjaan bisa maksimal 

Dengan adanya pemberitaan ini, berharap menjadi bahan evaluasi semua pihak, terutama kepada pihak pengawas Dinas PUPR, inspektorat dan BPK. Dan  juga berharap kepada instansi terkait bisa langsung sidak ke lokasi pembangunan U-ditch di wilayah Desa Ciwulan.

Hingga berita ini dipublikasikan,  pihak pengawas dan Dinas yang Kompeten didalamnya belum dapat dikonfirmasi.
(Ag & Tim)

Tidak ada komentar