Pembangunan Uditc Wilayah Desa Karyasari Oleh Cv.Sinar Pajar Diduga Lepas Dari Pengawasan Dinas, Terkesan Asal Jadi Tidak Sesuai Spek - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pembangunan Uditc Wilayah Desa Karyasari Oleh Cv.Sinar Pajar Diduga Lepas Dari Pengawasan Dinas, Terkesan Asal Jadi Tidak Sesuai Spek

Karawang, Majalahkriptantus.com.Realisasi Pekerjaan Rehabilitasi Drainase, Dusun Bakan Tengah Rt 034,S/D 032, Rw.14, berada di Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Harga Borongan: Rp.189.029.000 (seratus  delapan puluh sembilan juta dua puluh sembilan ribu rupiah) sumber Dana APBD 
Kabupaten Karawang tahun anggaran 2024, waktu pelaksanaan 60 hari, dengan volume pekerjaan panjang: 126,00M', ukuran:0,30×0,30,M' (Uditch).
Panjang: 2×85,50 M', tinggi= 0,80M', Penyedia Jasa: Sinar Pajar, diduga tidak sesuai Juklak juknis dan RAB.

Fasalnya hasil investigasi beberapa awak media, Siklop  Uditc ke bahu jalan banyak yang tidak saling mengunci alias renggang serta awal pemasangan tidak memakai pasir. Dan untuk trek Uditch tersebut bulak belok tidak lurus, dengan tidak membentangkan benang/ tarik benang.

Diduga tanpa pengawasan dari Dinas PUPR sehingga pekerjaannya asal jadi dan dalam sisi kemanfaatan bagi warga lingkungan sekitar, tidak maksimal.

Di dekat lokasi kerjaan seorang warga sekitar inisial AH mengatakan," saya menilai pekerjaan itu kurang bagus dan asal jadi.
" Di lihat dari pekerjaan nya tidak rapih, awal kerjaan tidak pakai benang, dan tidak memakai pasir dulu, Uditch 
langsung di ceburkan, padahal banyak airnya. Belum lagi nat nya pada renggang, saya khawatir saluaran airnya tidak mengalir lancar," ungkap AH.

Ia (AH) berharap bangunan Uditc yang sedang di laksanakan di wilayah Dusun nya, jangan asal asalan, supaya manfaatnya bisa tahan lama.

" saya sebagai warga sekitar memohon kepada pihak pemborong dan Dinas Dinas, supaya hasil kerjaannya jangan asal jadi, tidak kaya sekarang ini pada renggang dan bulak belok," harap warga. (15/6/2024)

Dilokasi kerjaan Uditch s mandor pekerja inisila FN,  mengatakan," untuk pelaksanaannya sudah 9 hari, mohon di bantu," pinta FN

Terbitnya  pemberitaan atas adanya dugaan kerjaan Uditch yang tidak sesuai juklak juknis dan RAB, bisa jadi bahan evaluasi oleh pihak pengawas, Dinas PUPR dan inspektorat, serta BPK.  

Bisa gerak cepat Sidak kelokasi kerjaan Uditch di wilayah Desa Karyasari, dan apabila ditemukan  adanya mekanisme pekerjaan yang tidak sesuai Spek dan RAB,  agar memberikan tegoran dan sanksi  kepada oknum pemborong yang diduga hanya mementingkan keuntungan semata.

(JS&Tim)

Tidak ada komentar