Walikota Binjai Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Binjai - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Walikota Binjai Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Binjai

Binjai-MajalahKriptantus.com--Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno melantik secara resmi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Binjai, di Punokawan, Kamis (16/05/2024).

 Pelaksanaan pelantikan disaksikan langsung Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, bersama Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Ruswandi, Kajari Kota Binjai Jufri Halim Nasution, SH, MH, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos, Danramil 01/BK, Kapten Inf Kasta Ginting, para Komisioner KPU Kota Binjai, serta para Camat se-Kota Binjai.

Adapun Panitia Pemilihan Kecamatan yang dilantik pada Kecamatan Binjai Kota antara lain Nuni Hasriati Ilyas, Fahru Rozi,Yurika Dwianda, Sri Mardani Arifin, Muhammad Irfan Nst. Pada Kecamatan Binjai Timur Buchari Kesuma Atmaja, Dian Parwita Sinurat, Muhammad Alfiansyah, SH, T.M Fahrozi Dirgantara, Hadi Wijaya.

Kecamatan Binjai Selatan yaitu Junita, Muhammad Arif Nur, SE, Sabarina Sitepu, Supratman, Didi Suandi, S.Pd. Kecamatan Binjai Barat M. Syarif Hidayah Simanjorang, Taufik Riadi, Johan Arifin Nasution, Irwansyah Pulungan, Bambang Suhandoko. Kemudian pada Kecamatan Binjai Utara Budi Budansyah, Abdul Halim, Rati Hari Widya Astuti, Andi Syahputra, Achyar Rezeki Pane.

KPU Kota Binjai, mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Dikatakan bahwa keberadaan PPK mempunyai peranan yang sangat strategis pada tahap perencanaan sampai dengan tahap evaluasi penyelenggaraan Pilkada.

Lebih lanjut lagi, Beliau berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik, untuk menjaga nama baik lembaga KPU Kota Binjai. "Jaga nama baik lembaga KPU Kota Binjai, dahulukan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Saya berharap kita bisa saling bekerjasama tingkatkan solidaritas, karena untuk mencapai satu tujuan kita harus bekerja bersama sama. Selamat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,"ujarnya.

Dalam hal ini, Walikota Binjai mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai. "Kepada saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota PPK, saya ucapkan selamat. Tugas yang akan saudara jalankan cukup berat. Untuk itu, jaga integritas saudara, karena di tangan anda ada kepercayaan yang masyarakat titipkan," ucapnya.

Walikota Binjai berharap melalui pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas demokrasi, dengan harapan Pilkada yang akan dilaksanakan akan semakin baik. "Saya selaku kepala daerah ikut mendorong secara aktif agar tahapan- tahapan Pilkada ke depan dapat mencerminkan bahwa Kota Binjai memang betul-betul siap melaksanakan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan tetapi juga dari sisi kondusifitas daerah yang solid,"ujar Walikota mengakhirinya. 



                  (SuDharTar)

Tidak ada komentar