LBH Toga Hitam Timbul Gultom,S.H.,M.H. Kunjungi Kantor SWI DPD Karawang - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

LBH Toga Hitam Timbul Gultom,S.H.,M.H. Kunjungi Kantor SWI DPD Karawang

Karawang, Majalahkriptantus.com.Ketua SWI DPD Karawang (Sekertariat Bersama Wartawan Indonesia) Drs. Akhmad Yusup menerima kunjungan dari LBH TOGA HITAM dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi bantuan Hukum kepada para anggota SWI DPD Karawang,pada Selasa (28/05/24). 

Ketua dan jajaran organisasi SWI yang menerima kunjungan dan sosialisasi yakni Timbul Gultom,S.H.,MH. Ketua Umum LBH Toga Hitam dan Saor Marpaung,S.H. sekaligus  Divisi Hukum media Tinta Jurnalis. 

Dalam pertemuannya Ketua SWI DPD Karawang Drs.Ahmad Yusup mengucapkan banyak terimakasih kepada Timbul Gultom, S.H.,MH dan Saor Marpaung, S.H. yang sudi singgah ke Kantor SWI. 

Dalam obrolannya banyak edukasi dan motivasi  yang sedikit banyaknya memberikan pencerahan pada Jurnalis yang tergabung di organisasi SWI DPD Karawang,  sekaligus menegaskan dalam kinerja didunia kejurnalisan, jangan menyimpang dari KEJ (Kode Etik Jurnalis) terkait pemberitaan harus sesuai fakta dalam karya tulis,  jangan ada penggiringan opini. Jurnalis itu harus benar dan sesuai dalam penulisan apa yang dilihat, didengar serta mempunyai dua alat bukti, seperti rekaman dan video, itu sudah cukup hasil konfirmasi dari 
narasumber yang didapat, ujar Drs. Akhmad Yusup. 

Sambil ngopi ngobrol santai suasana terasa hangat terlihat akrab antara advokat dengan jurnalis sekaligus membahas berbagai kebutuhan dan masukan dari bang Timbul Gultom juga Saor Marpaung. 

Drs. Akhmad Yusup menambahkan, kita itu punya wadah dari organisasi SWI (Sekber Wartawan Indonesia) tentunya dengan wadah  yang ada, Yo kita sama sama untuk membesarkan organisasi, apabila ada acara seperti ini datang dan menyisihkan waktu bertemu dengan kawan kawan, ngobrol silang pendapat dan menambah wawasan, tutup Yusup. 

Tidak kalah menarik dalam sambutannya Timbul Gultom, S.H.,M.H. sebagai advokat sekaligus Divisi Hukum di media tintajurnalis.net. menuturkan, kebetulan ia sudah kenal lama dengan Ketua Yusup dan bukan kali ini saja, waktu itu sama sama di Topan, dan hari ini saya bergabung di media tinta jurnalis sebagai Divisi Hukum. 

Mudah mudahan kedepannya jurnalis dengan advokat bisa saling bersinergi saling mengisi memberikan kebutuhan diantara keduanya. 

Selain itu, Timbul Gultom, S.H.,M.H. menyediakan kantor dan peralatan,seperti komputer sudah disiapkan dan tersedia tinggal Wartawan Tinta Jurnalis nih yang mau nunggu di kantor, dan silahkan pasang sepanduk dikantor, tandas Gultom. 

Diwaktu yang sama Saor Marpaung, SH, menyatakan dukungan dan memberikan apresiasi Positif kepada jajaran SWI.
" Dengan terbentuknya Divisi Hukum baik SWI beserta pengurusnya, dan media media yang sudah tergabung, bilamana ada hal  yang harus melibatkan saya dan Pa Gultom, sebagai Advokasi, kuasa hukum, atau lowyer, kami siap  membantu, kapan dan dimanapun, " ujar nya. 

Dirasa cukup untuk obrolan dengan tema Bimtek sosialisasi bantuan dan pengenalan Hukum, baik itu hukum  Pidana ataupun Perdata,  acara tersebut ditutup dengan doa, dan makan bersama.
(JS)

Tidak ada komentar