Diduga Konsultan Dan Pengawas Tutup Mata.Pekerjaan Renovasi SDN Karangharum 03 Jadi Sorotan, Akibat Kualitas Buruk - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Diduga Konsultan Dan Pengawas Tutup Mata.Pekerjaan Renovasi SDN Karangharum 03 Jadi Sorotan, Akibat Kualitas Buruk

Bekasi, Majalahkriptantus.com - pembangunan Renovasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangharum 03 yang terletak di Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menuai sorotan dan kritikan tajam dari berbagai pihak. Kualitas pekerjaan yang dinilai buruk dan tidak sesuai dengan standar renovasi yang baik menjadi sorotan utama. Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi, N Rudiansah menyampaikan keluhan terkait hal ini.

Salah satu masalah utama yang ditemukan adalah kusen jendela yang telah kropos hanya dipoles dengan cat,kusen kayu yang rusak juga hanya ditambal menggunakan kompon tidak diganti dengan kayu baru, sehingga terlihat jelas bahwa perbaikan tersebut tidak memadai.

Selain itu, ketidakhadiran papan proyek/ Bener yang seharusnya menyediakan,namun tak nampak, keterbukaan informasi publik mengenai detail proyek semakin memperburuk keadaan. Saat dikonfirmasi, para pekerja mengaku tidak mengetahui alasan tidak dipasangnya papan proyek tersebut dan hanya menjalankan perintah atasannya.

N. Rudiansah mendesak Dinas terkait untuk memberikan sanksi tegas kepada kontraktor yang tidak memasang papan proyek sesuai dengan peraturan. "Ketidaktransparanan ini mencurigakan dan tidak bisa dibiarkan," ujarnya.

Masalah lain yang ditemukan di lokasi proyek adalah kurangnya penggunaan peralatan keselamatan kerja oleh para pekerja. Rompi, helm, dan sepatu pelindung yang seharusnya digunakan ditemukan berserakan dan tidak dipakai, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan kerja.

Rudiansah juga menyoroti kemungkinan adanya dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) antara konsultan dan pengawas proyek yang mungkin sengaja menutup mata terhadap pekerjaan yang tidak sesuai standar ini. "Kami mendesak pihak berwenang untuk menindak tegas kontraktor yang tidak bertanggung jawab atas renovasi di SDN Karangharum 03 dan memastikan kualitas pekerjaan sesuai dengan standar yang ditetapkan," tambahnya.

Dengan adanya perhatian dan tindakan dari pihak terkait, diharapkan kualitas renovasi SDN Karangharum 03 dapat ditingkatkan demi keselamatan dan kenyamanan para siswa siswi dan guru.

Sampai berita ini terekpous pihak pemborong belum bisa dikonfirmasi, karena, tidak ada di lokasi.

(Subandi).

Tidak ada komentar