Polres Binjai Beri Imbauan dan Edukasi Kepada Masyarakat Pengguna Jalan Dalam Rangka Operasi Toba 2024 - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Polres Binjai Beri Imbauan dan Edukasi Kepada Masyarakat Pengguna Jalan Dalam Rangka Operasi Toba 2024

Binjai-Majalahkriptantus.com--Operasi keselamatan Toba 2024 yang dimulai dari tanggal 13 Maret sampai dengan 26 Maret 2024 masih terus berjalan di kawasan Kota Binjai hingga hari ini, Kamis (14/03/2024).
Kali ini, Polres Binjai melaksanakan kegiatan itu dengan memberikan imbauan dan edukasi serta juga teguran bagi pengguna jalan raya yang melanggar peraturan lalulintas.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Binjai AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, S.I.K, M.Si menjelaskan bahwa dihari ini, operasi keselamatan Toba 2024 lebih mengutamakan memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan.

"Ini kami melaksanakan
 imbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar selama berkendaraan di jalan raya agar tetap mematuhi rambu rambu lalulintas yang sudah ditetapkan dan kami juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan raya dengan membagikan brosur/stiker,"terang Ita.

AKP Ita juga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif guna meminimalisir angka pelanggaran lalulintas dan juga angka kecelakaan lalulintas.Terpisah KBO Lantas Iptu Kesuma Hadi usai kegiatan menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan kekuatan sebanyak 26 personil dengan hasil memberi teguran tertulis sebanyak 65 set dengan rincian pelanggaran tidak memakai helm 40, tidak menyalakan lampu utama 15 dan tidak memakai safety belt 5.

"Utamakan keselamatan saat berkendaraan, sayangi diri kita sendiri, keluarga kita dan juga pengendara lainnya agar tidak terjadinya kecelakaan lalulintas dengan mematuhi rambu rambu lalulintas dan aturan tata tertib berlalulintas," pungkasnya.



                  (SuDharTar)

Tidak ada komentar