Pemdes Nusa Bagikan Beras Ketahanan Pangan Untuk 509 KPM - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pemdes Nusa Bagikan Beras Ketahanan Pangan Untuk 509 KPM

NTT@MajalaHKriptantus.com--SoE_ Dalam rangka mendukung program Pangan Nasional dan memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup bagi masyarakat, Pemerintah melaksanakan bantuan ketahanan pangan kepada masyarakat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

Tampak seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan pembagian beras ketahanan pangan kepada masyarakat desa Nusa belum lama ini. Bertempat di aula kantor desa Nusa. Kamis, 13/03/24.

Kepala Desa Nusa, Yunus Nuban saat ditemui media ini, diruang kerjanya menuturkan bahwa selaku Kepala Desa dirinya sangat bersyukur karena hampir saja keseluruhan warga desanya dapat menerima bantuan beras ketahanan pangan tersebut.

" Saya selaku Kepada Desa dan juga mewakili seluruh masyarakat desa Nusa, Kami merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan beras ketahanan pangan ini. Kenapa tidak ! Karena jumlah total keseluruhan kepala keluarga di wilayah desa Nusa ini, ada sebanyak 618 kepala keluarga, nah sementara Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beras ketahanan pangan ini berjumlah 509 KPM dan ini sangat kami syukuri. Sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang terus berupaya keras dalam mencukupi kebutuhan-kebutuhan pangan masyarakat saat ini, apalagi di tahun 2023 kemarin masyarakat rata-rata gagal panen." Tutur Yunus Nuban.

Lanjut Kepala Desa, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras. Bantuan beras ketahanan pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam hal pangan. Selain itu, pemberian bantuan pangan ini juga berkontribusi dalam mengendalikan harga beras di pasaran. Dengan mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, diharapakan juga dapat mengurangi permintaan beras di pasaran dan menjaga stabilitas harga, Tandasnya.

Salah satu warga penerima manfaat yang tak mau di sebutkan namanya, ketika di tanyai media ini pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah yang telah berupaya dalam mengatasi kebutuhan pangan masyarakat saat mengalami gagal panen.

Kegiatan pembagian beras ketahanan pangan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Nusa, Yunus Benu, Ketua BPD Desa Nusa, Arnoldus Isu, Sekretaris Desa Nusa, Perangkat Desa, Para Kepala Dusun, Para Ketua RW dan Juga para Ketua RT bersama dengan seluruh tokoh-tokoh adat, tokoh agama masyarakat setempat. Proses pembagian itu berjalan lancar, tertib dan aman sampai selesai.(JQntt)

Tidak ada komentar