SMAK Loli Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Dalam Program Pembentukan Karakter Dan Jurnalistik Siswa - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

SMAK Loli Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Dalam Program Pembentukan Karakter Dan Jurnalistik Siswa

MAJALAHKRIPTANTUS.COM--TTS_ Guna memberikan informasi mengenai dunia pendidikan kepada kaum milenial generasi masa depan, Kepala Perwakilan Wilayah Nusa Tenggara Timur (Kaperwil NTT) Media Majalahkriptantus.com, Teodurus  M. Tefnay (Jacky) bersama rekan-rekan wartawan menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) Loli, Kecamatan Polen, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kerjasama dalam hal peliputan dan ekspose kegiatan sekolah ini rencananya melibatkan siswa untuk dijadikan kontributor Majalahkriptantus.com.(Kamis, 11/01/2024)

Gerakan inivosi sekolah yang didorong oleh Jurnalis ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan prestasi siswa dibidangnya masing-masing. Hal ini juga merupakan salah satu program penguatan literasi bagi siswa, suatu inisiatif penting dalam mengembangkan keterampilan membaca, menulis, dan pemahaman di antara siswa. Membantu meningkatkan kemampuan membaca dan memperluas wawasan siswa yang berkarakter.
Kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam menguatkan karakteristik siswa, melalui berbagai macam aktifitas, misalnya mengitegrasikan pendidikan karakter dalam kegiatan literasi sekolah. Fokus pada nilai-nilai positif seperti kejujuran, disiplin, keadilan, kerja sama, dan keteladanan untuk mewujudkan karakter siswa yang unggul juga berkualitas, mampu bersaing dalam menghadapai era Indonesia emas 2045 nantinya. 

" Tujuan kita (awak media,red) jalin kerja sama dengan sekolah-sekolah karena sekolah adalah corongnya dunia pendidikan, dan kebetulan langkah awal kita sudah bekerja sama dengan SMAK Loli," ujar Kaperwil Majalahkriptantus.com NTT, Jacky.

Kedepan, kata Jacky, kita akan membantu SMAK Loli dalam hal peliputan dan ekspose seluruh kegiatan sekolah, namun sebelumnya kita akan terlebih dahulu membuka wawasan pola pikir para siswa terkait karakter dan jiwa kepemimpinan yang nantinya akan merubah masa depannya. Selanjutnya nanti siswa juga akan diberikan pelatihan khusus tentang jurnalistik, " tegasnya.

" Sementara kita sedang berada di era digital. Semua informasi sangat mudah diakses masyarakat dalam hitungan detik saja. Tapi tentunya informasi yang diberikan harus benar bukan informasi bohong atau hoax. Maka itu, dengan hadirnya Kita ini harapanya adalah para pelajar bisa mampu membaca, menulis dengan baik, para siswa juga  mampu membentuk karakter kedisiplinan yang baik. Target kita adalah seluruh sekolah di kabupaten Timor Tengah Selatan dapat bekerjasama dengan para jurnalis peduli pendidikan," pungkas Jacky Tefnay.

Ia berharap, program ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan sebagai tolak ukur kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten TTS.

Sementara, Kepala Sekolah SMAK Loli, Noni Yon I. S.Th kepada media ini mengatakan, pihaknya merasa senang dan berterimakasih kepada awak media yang merasa peduli dengan dunia pendidikan khususnya SMAK Loli, walaupun keberadaannya di pedesaan dengan keterbatasannya fasilitas juga ruang belajar, namun para jurnalis bisa berkunjung, jalin kerjasama, bersedia membantu siswa-siswi SMAK Loli dalam kegiatan literasi, publikasi program-program sekolah dan juga memberikan pelajaran jurnalis kepada para siswa di sekolah.

" Sejalan dengan Gerakan Literasi Sekolah SMAK Loli, tentunya kami memberikan apresiasi kepada teman-teman jurnalis karena telah memberikan wadah bagi siswa untuk giat dalam membaca dan menulis, membuka wahana dan cakrawala berpikir siswa, membentuk karakter, mental siswa yang mampu bersaing walaupun sekolahnya di kampung," Ujar Noni Yon I. S.Th (OlinLiunokas)

Tidak ada komentar