Yunita Warga Desa Karangjaya Menderita Kanker Payudara, Butuh Bantuan Cepat Pihak Dinas Kesehatan Karawang - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Yunita Warga Desa Karangjaya Menderita Kanker Payudara, Butuh Bantuan Cepat Pihak Dinas Kesehatan Karawang

karawang-Majalahkriptantus.com.Derita warga masyarakat Desa Karangjaya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang perlu perhatian instansi terkait, baik itu Pemerintah Desa maupun Pihak Puskesmas Kecamatan serta pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang perlu penanganan cepat.

Yunita Effendi usia 33 tahun berasal dari Dusun Karangjati menderita sakit Kanker benjolan dipayudara sekitar dua tahun lalu. Namun, penyakit kanker payudara tersebut baru dirasakan sakitnya empat bulan, lalu dibawah ke rumah sakit Islam Karawang memakai Kartu Karawang sehat hanya satu hari. Dan Yunita di rujuk ke RSUD Hasan Sadikin, dan disana tidak ada tindakan apa apa kemudian dibawa pulang. Keluh Amung suami Yunita.

Sampai saat ini Yunita terbaring dirumah orangtuanya, menunggu belaskasihan dari orang orang dermawan. Minimal ada orang yang membantu membuatkan peralihan Kartu Karawang sehat di alihkan ke Penerima Bantuan Iuran (PBI), agar istri saya bisa dirawat diluar Daerah. Kalau Kartu Karawang sehat kan tidak bisa keluar Daerah. Tutur Amung. 

Lebih lanjut, Amung suami Yunita Effendi menambahkan," Dirumah Sakit Islam Karawang hanya satu hari pada pertengahan bulan puasa kemarin 2023.
Kalau isterinya sudah merasakan sakit, kata Amung ia sebagai suami hanya bisa pasrah dan bersedih. Tak bisa berbuat apa-apa, karena betul betul gak punya, kerja pun hanya kuli serabutan itu pun kalau ada yang nyuruh. Pada Sabtu (3/6/2023).

Amung menikah dengan Yunita Effendi dikaruniai dua anak Laki laki dan perempuan, anak pertama usia 11 tahun masih duduk di sekolah SD. Dan yang kedua perempuan masih bayi usianya 2 tahun, beban tanggung jawab seorang suami sementara ibu dari anak anak nya Sakit, ujar Amung.

punya BPJS kelas tiga nunggak karena gak mampu. Mudah mudahan pemerintah Daerah bisa membatu beban biayanya.

Harapan Amung Kepada pemerintah agar bisa membantu isterinya berobat Ke Rumah Sakit dengan penanganan khusus dan rumah sakit yang lengkap peralatannya. Karena isterinya semakin hari semakin sakit sakitan. Dan mengharapkan uluran tangan dari donatur untuk meminta bantuan meringankan beban pembiayaan yang diderita istrinya. Harap Amung.

Ditempat yang sama RT Sopiah Dusun Sukamulya menjelaskan, Saya sangat prihatin walaupun berbeda RT dengan Pasien namu saya akan terus berjuang untuk mendapatkan hak pasien sebagai warga masyarakat Indonesia. 

Ya betul, keluarga Yunita sudah punya Kartu Karawang sehat namun itu kan untuk Daerah saja. Kalau keluar Daerah gak bisa. Harus kita alihkan Kartu Karawang sehat ke Kartu BPJS PBI itu akan saya bantu,"ujar Sopiah.

Ia pun akan mengajukan permohonan melalui (KUA) minta bantuan BAZNAS supaya dapat meringankan beban Keluarga Yunita. Kasian keluarga gak mampu pak, Pungkas Sopiah
(TW/Ag)

Tidak ada komentar