Ratusan warga Klangenan Cirebon ikuti sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana DPR RI Kardaya Warnika - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Ratusan warga Klangenan Cirebon ikuti sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana DPR RI Kardaya Warnika

CIREBON, Majalahkriptantus.com - Tak lelah anggota DPR RI H. Kardaya Warnika DEA terus melakukan sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana, kali ini berada di wilayah Desa Klangenan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon. Pada Jumat (2/6/2023). 

Ratusan masyarakat Klangenan berbondong-bondong mengikuti sosialisasi dan KIE program bangga Kencana yang dilaksanakan anggota DPR RI Kardaya Warnika. 

Turut hadir mendampingi anggota DPR RI Kardaya Warnika, seperti dr. Eni Gustina Deputi bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, Herman Melani dari BKKBN Jawa Barat, Hj. Saniri kepala bidang pengendalian penduduk penyuluhan dan pergerakan BKKBN Kabupaten Cirebon, dan Kuwu Desa Klangenan Rokhmat Hidayat. 

Untuk menarik peserta sosialisasi tak lupa panitia menyediakan Doorprize dengan berbagai hadiah seperti Kompor Gas, Rice Cooker, Setrika dan Vocher bagi para peserta sosialisasi yang beruntung. 

Anggota DPR RI komisi IX dari partai Gerindra Kardaya Warnika menyampaikan pentingnya melakukan pencegahan stunting di kabupaten Cirebon. 

"Salah satu penyebab stunting dari pernikahan dini, untuk itu kepada para anak muda untuk menghindari pernikahan dini," Kata Kardaya. 

"Usahakan jangan menikah dini, kalau masih 16 tahun jangan menikah dulu, karena itu masih terlalu muda sistem reproduksinya belum siap sehingga menjadi penyebab stunting, " Sambung Kardaya. 

Dikatakan Kardaya usahakan untuk menikah itu, untuk perempuan umur 20 tahun dan untuk laki-laki umur 24 tahun, minimal sekali perempuan umur 19 tahun laki-laki umur 21 tahun. 

Kardaya juga meminta kepada calon pengantin untuk melakukan cek kesehatan sebelum tiga bulan  menikah, tujuannya untuk memastikan calon pengantin sehat dan reproduksinya bisa terkontrol. 

"Ibu yang hamil juga harus sering memeriksakan kandungnya agar janin bisa terkontrol dengan baik. Bapak - bapak juga kalau bisa jangan merokok, " Ungkapnya.

(Tu)

Tidak ada komentar