UPACARA ZIARAH DI TMP CENDANA LOKA KEFAMENAU DALAM RANGKA HUT KODAM IX/UDY - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

UPACARA ZIARAH DI TMP CENDANA LOKA KEFAMENAU DALAM RANGKA HUT KODAM IX/UDY




Media Majalahkriptantus.com.ttu. Dalam rangka Hut Kodam IX/Udayana Kodim 1618/TTU melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional di TMP-Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenau, Kabupaten TTU-NTT. Tujuan kegiatan ini untuk mengenang kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur mendahuluinya, sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasanya yang telah menjadi monumen sejarah serta Dharma Bhaktinya untuk dikenang sepanjang masa.


Saat Media Majalahkriptantus.com.ttu. memantau di lapangan bahwa kegiatan upacara ziarah rombongan yang dilakukan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1618/TTU-Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P M. Tr (Han) dengan rangkaian kegiatan upacara kemiliteran sesuai dengan juknis yang kerap kali sudah di laksanakan sebagaimana mestinya, saat dikonfirmasi dengan Plh. Pasi Pers Dim 1618/TTU-Letda Inf. Agustinus Da Costa. Pungkasnya.


Dijelaskan lebih lanjut bahwa, dalam rangka Hut Kodam IX/ Udayana, kegiatan ini sebelumnya kami telah melaksanakan Bakti Sosial Penyuntikan VIT "C"  Kepada KBT dan masyarakat disekitar Kompleks Kota Kefamenau, kemudian setelah ini kami akan adakan Kegiatan Olahraga bersama Anggota Polres TTU guna mewujudkan Sinergitas TNI-Polri yang memadukan satu kekuatan untuk membangun Negeri-Dengan Menjaga Kamtibmas di wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten TTU. Mengingat kota ini salah satu kota Kabupaten yang perbatasan langsung dengan Districk Oeccusse-RDTL.tuturnya.


Penjelasan penekanan oleh Plh. Pasi Intel Kodim 1618/TTU - Kapten Inf. Agustinus Ahang terkait rentetan kegiatan ini, mengingat situasional tahun ini merupakan tahun politik yang mana masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara yang sementara dalam proses Pilkades serentak dan melibatkan TNI-Polri dalam Pengawasan dan Pengamanan kegiatan aktifitas masyarakat di lapangan. Mengingat hal ini juga sehingga dengan adanya momen Hut Kodam IX/Udayana ke-66 Kodim 1618/TTU & Polres TTU melaksanakan kegiatan Olahraga bersama dengan semboyan *"KITA TINGKATKAN SINERGITAS TNI-POLRI UNTUK MEWUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMDAGRI DALAM MENGAWAL TAHUN POLITIK 2024"*. Imbuhnya.


Ditambahkan bahwa selain kegiatan sebelumnya dan sekarang adalah kegiatan olahraga bersama dengan disponsori oleh BUMN PT. Persero BRI Cabang Kefamenanu dan besok tgl. 27 Mei 2023 adalah Puncak kegiatan Upacara Peringatan HUT. Kodam IX/Udayana, Ke-66. Dengan demikian momen ini sekalipun sederhana namun menjadi momen yang menyatukan kembali sinergitas TNI-POLRI dan membentuk kekuatan untuk mengawal NKRI. tuturnya.


d5fm.


Tidak ada komentar