Terpilih Pimpin Sidang Kongres XII GAMKI di Ambon ini profil Ringkot Sihotang. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Terpilih Pimpin Sidang Kongres XII GAMKI di Ambon ini profil Ringkot Sihotang.



MAJALAHKRIPTANTUS.COM--Ambon, MALUKU Ringkot Sihotang salah Satu Putra Dairi yang Ikut dalam Kongres XII GAMKI  yang berlangsung pada taggal 13-19,Mei 2023 dan terpilih secara aklamasi mewakili DPC gamki seluruh pulau jawa 


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Yang Akan Diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, untuk membuka kongres tersebut di Gedung Gereja Maranatha, Kota Ambon.


Ringkot Sihotang menimba ilmu sekolah dasar di SDN 030289 Panji dan melanjutkan ke tingkat sekolah menengah pertama di SMPN 3 Sidikalang hanya 1 tahun saja, dan beberapa waktu setelah peristiwa tsunami Aceh 2004 beliau merantau ke Bangka Belitung untuk melanjutkan pendidikan di SMPN N1 Mentok kemudian berlanjut ke SMA N1 Mentok. Putra asli Sitinjo Yang Saat Ini Menjabat Seketaris DPC kota serang, delegasi dari Gamki kota serang turut serta menghadiri  kegiatan dan membawa pesan untuk kongres ini adalah sila yang 5 keadilan sosial bagi seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi presiden disetiap pidato resminya yaitu diantaranya, keadilan sosial untuk keberanekaragaman yang meliputi izin tempat ibadah di kota serang, dan di sahkannya setiap kampus dan sekolah memiliki dosen agama kristen dan guru agama kristen di seluruh kampus dan sekolah yang ada di Banten,terutama kota serang. 

Harapan kami misi ini tersampaikan sebagai pekerjaan rumah di kepengurusan selanjutnya dan bisa di aplikasikan di seluruh Indonesia Pungkas Bung Ringkot  yang juga aktif di kepemudaan dan Fokapela, Gusdurian di kota serang. 


 

Dengan Mengambil Tema "Pulihkan Bangsa Kami, Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen Yang Transformatif dan Inovatif", 

Pungkas ringkot yang pernah mendapat Beasiswa Bidikmisi untuk jalur prestasi 

Di Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka belitung 


Presiden Indonesia memberikan apresiasi karena GAMKI dipandang memiliki konsistensi dan berkelanjutan dalam turut serta membangun sektor kepemudaan. 

Ungkap ringkot yang juga komisaris PT.Rns Dairi Indonesia.


Setelah menyelesaikan seluruh agenda studi meeting, business meeting, rapat komisi, serta pleno, Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ditutup dengan pemilihan Ketua Umum, Sekretaris Umum, serta Ketua Majelis Organisasi (MPO). Sidang dipimpin oleh Poltak Maruli Silaban (DPP GAMKI masa bakti 2019 -2022) dan di damping oleh Ringkot Sihotang (DPC Kota Serang), Winda Natalia (DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah), Fery S Sihite (DPC GAMKI Kota Medan), Nelius Awake (DPC GAMKI Kabupaten Mamberamo Raya)


Dalam Kongres XII yang digelar di Kota Ambon kali ini, lanjutnya dihadiri oleh perwakilan dari 227 cabang (DPC) dari 28 Provinsi (DPD GAMKI) di Indonesia yang memiliki hak suara, yang hadir mengikuti pemilihan hanya 276 perwakilan.


Tahapan pemilihan balon Ketum GAMKI baru terlaksana pada pukul 03.00 WIT dini hari tadi. Ini setelah para peserta menyelesaikan rangkaian persidangan yang berjalan alot. 

Sebenarnya, sesi pemilihan sudah dapat berlangsung pada Kamis (18/5/2023) pukul 23.00 WIT, namun kembali tertunda.

Pungkas ringkot yang baru saja menyelesaikan sarjana magister ditahun 2022 dari universitas Negeri di Banten universitas Sultan Ageng Tirtayasa jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia.


“Saya berharap, siapapun yang memimpin, kita semua tetap solid memajukan GAMKI di seluruh Indonesia,” Pungkas Willem Wandik.


Pada sesi pemilihan bakal calon (balon) Ketum GAMKI, Sahat dipilih oleh 165 suara. Disusul Willem Wandik 65, Dickson Siringo Ringo 42, dan Indra Radjagugukguk 1 suara.

Sesuai ketentuan, balon Ketum harus didukung minimal 15 persen dari suara sah maka hanya Sahat, Willem dan Dikson yang dinyatakan berhak melangkah ke tahapan selanjutnya,Namun kemudian Willem Wandik (Ketua Umum DPP GAMKI masa bakti 2019-2022) dan Dickson Siringo Ringo (Ketua Bidang Organiasi dan Keanggotaan DPP GAMKI masa bakti 2016-2019) mengundurkan diri dari proses pemilih. Olehnya itu, Sahat Sinurat langsung dinyatakan terpilih sebagai Ketum DPP GAMKI 2023 -2026 secara aklamasi.




Ringkot Sihotang yang juga founder Anak Dairi Peduli Sangat Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ketua umum demisioner Willem Wandik yang memiliki hati yang besar hingga memberikan kesempatan kepada Sahat sebagai Ketua Umum dan tulus memberikan support untuk menjalankan roda organisasi GAMKI.



Ini yang seharusnya di contoh, sosok Wandik yang luarbiasa dan mendorong para kader GAMKI untuk bisa jadi pemimpin," pungkas Ringkot Sihotang salah satu Putra Dairi yang aktif Selalu Bersinergi berorganisai baik kepemudaan dan kemasyarakatan yang juga sekretaris  pemuda Batak bersatu DPC kota serang, provinsi Banten.



Selamat atas terpilihnya bung Sahat Sinurat sebagai ketua umum DPP dan Alan ch cingkali Sebagai sekretaris umum Gamki periode 2023-2026 harapannya sebagai sejarah pemimpin termuda selama GAMKI berdiri ini bisa menyebarkan dampak kasih Cinta Tuhan cinta Nusa bangsa semakin luas,Imbuhnya 


Diketahui sebelumnya Ketum dan Sekum DPP GAMKI masa bakti 2023-2026 yakni Sahat dan Alan pernah menjadi Ketum dan Sekum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016 - 2018.


Ditutup dengan menikmati keindahan panorama kota ambon dengan mengelilingi teluk menggunakan kapal fery dan sambil menikmati menu makanan khas maluku dan hiburan yang luar biasa, Tanggapan ringkot yang sedang melanjutkan Profesi keinsinyuran di Institut teknologi sepuluh November (ITS) 


“Kita sangat beryukur dapat melaksanakan kongres kali ini di Kota Ambon. Terimakasih kepada ketua serta seluruh panitia Kongres ini, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan semua yang mendukung penuh kegiatan ini, dan tidak lupa untuk warga gereja yang menerima kami untuk tinggal Bersama selama proses kongres ini berlangsung itu sangat luar biasa ungkap ringkot yang pernah menjadi diaspora Indonesia di china.

Ss


Tidak ada komentar