Program Ketahanan Pangan Dana Desa Telukambulu Harga Domba Per Ekor 3 Juta, Diduga Ada permainan Kotor Serta Tebang Pilih. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Program Ketahanan Pangan Dana Desa Telukambulu Harga Domba Per Ekor 3 Juta, Diduga Ada permainan Kotor Serta Tebang Pilih.

Karawang,MediaKriptantus.com 
Program ketahanan pangan dari dana desa wilayah Telukambulu Kecamatan Batujaya Karawang Jawabarat, tahun anggaran 2022 menuai kritik warga, yang tidak mendapat bantuan.

Pasalnya Bantuan pangan hewani domba dijustifikasi warga yang mendapatkan dan diperhatikan cuma golongannya, para warga yang mendukung Kades yang menang PAW. 

Domba dari DD program ketahanan pangan menurut warga terkesan tebang pilih, hewan domba sebanyak 5 ekor diberikan ke setiap warga totalnya ada 10 warga yang dapat. Sabtu 27 Mei.

Warga yang mendapat bantuan orang yang  mendukung salah seorang kandidat dalam (Pilkades) Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa waktu lalu, hal tersebut di akui oleh warga yang menerima bantuan. 26 Mei 

Menurut Sekdes aktif Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Salman Amin, hewani domba tersebut satu ekor harganya 3 juta rupiah, dalam keadaan hamil alias bunting, totalnya semuanya ada 50 ekor.
Jumat 25 Mei.

Lainnya halnya dengan keterangan warga ternyata domba ketahanan pangan ada 10 Ekor domba yang majir (Tidak bisa hamil) nyaris sudah hampir 4 bulan domba lewat RT diserahkan ke Sekdes SA, hingga saat ini Domba sebagai pengganti sampai dengan pertanggal 27 Mei 2023 belum diterima lagi oleh warga.

Masih menurut warga,harga domba betina kalau beli harganya kisaran dibawah Rp. 2 juta, 1,6 atau 1,4 juta,domba betina itu lebih murah dari pejantan, ungkap warga.
 26 Mei 2028. 

Diduga program ketahanan pangan ternak kambing domba sumber dana APBN lewat dana desa TA 2022 patut dicurigai, diminta para pihak terkait secara profesional, tegak lurus turun kelapangan, untuk mengungkap dugaan adanya potensi aroma KKN. 30/5/2023
(J.S.Budi)

Tidak ada komentar