GEPREK : Dalam Waktu Dekat Akan Lakukan Aksi Damai Kepung Pemda Karawang. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

GEPREK : Dalam Waktu Dekat Akan Lakukan Aksi Damai Kepung Pemda Karawang.

Manjalahkriptantus.com | Karawang -  Endang Macan Kumbang membentuk struktur organisasi Gerakan Pengangguran Remaja Karawang yang disebut (GEPREK), bertempat diwisata Pelangi Cibanteng Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Provinsi Jawabarat. Dihadiri perwakilan Kordinator Se- Kabupaten Karawang sekitar 100 orang yang menghadiri acara tersebut, pada Rabu (24/5/2023)
Dalam Sambutannya Endang Macan Kumbang mengajak remaja yang belum bekerja Alias pengangguran usianya yang masih produktif 19 hingga 23 tahun ikut bergabung di organisasi (GEPREK) dengan tujuan ayoo bekerja, pribumi jangan jadi penonton," ujar Ketua (JAWARA) Endang Macan Kumbang.

Karena Kabupaten Karawang memiliki 1786 perusahaan, perusahaan terbesar di Asia Tenggara. Mengapa warga masyarakat pribumi banyak pengangguran, apa alasannya, semua itu harus kita perjuangkan bersama sama. Agar mengurangi angka Pengangguran dan kemiskinan.

Endang meminta kepada Disnakertrans untuk menghapus sistem melamar kerja secara online. Diharap pemerintah Karawang untuk memberikan rekomendasi kepada pemuda remaja Karawang untuk bekerja di perusahaan yang berdomisili di Karawang.

Dalam waktu dekat Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) akan melakukan aksi damai sekaligus membawa persyaratan lamaran kerja seperti ijazah SMK, SMA, atau Ijazah SLTA sederajat.

Saya sangat prihatin dan peduli, maka dari itu mari kita sama sama perjuangkan nasib pemuda Karawang agar bisa bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang. Jangan jadi penonton harus jadi pemain, ajak Endang Macan Kumbang yang punya power di Karawang.

Perlu diketahui, perusahaan banyak di Kabupaten Karawang mengapa pengangguran merajalela, itu kan gak lucu," tutur Endang Macan Kumbang sekaligus Ketua GEPREK.

Endang menyinggung pergerakan Kepala Desa Kabupaten Karawang bukan hanya menerima uang Dana Desa saja, lalu dibangunkan selesai begitu saja. Namun, kepala Desa harus bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Lebih lanjut Ketua GEPREK Endang Macan Kumbang meminta Kepada Kepala Desa yang berada di Kabupaten Karawang, untuk membantu mendata pengangguran pemuda yang ada di Desa nya masing masing. Memperdayakan masyarakat sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka Pengangguran," Pungkasnya.              ( TW )

Tidak ada komentar