Diduga Oknum CV.MULIA JAYA PRATAMA Lakukan Mark Up Anggaran Pelebaran Jalan Lamaran Pasirkaliki - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Diduga Oknum CV.MULIA JAYA PRATAMA Lakukan Mark Up Anggaran Pelebaran Jalan Lamaran Pasirkaliki

Karawang,Majalahkriptantus.com 
Pekerjaan pelebaran jalan lamaran Pasirkaliki Kecamatan karawang timur Kabupaten karawang, Jawa Barat, yang tertera dalam papan informasi menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Karawang sebesar Rp. 139.741.563,00 (seratus tigapuluh sembilan juta tujuh ratus empat puluh satu ribu lima ratus enam puluh tiga rupiah). TA 2023. Pelaksana CV. MULIA JAYA PRATAMA rentan permainan kotor.

Pasalnya hasil kroscek awak media di lokasi kerjaan,  papan informasi proyek tersebut tidak lengkap, seperti tidak adanya nomor kontrak pekerjaan, volume panjang, lebar dan tingginya tidak nampak di papan nama informasi proyek tersebut. Diduga proyek tersebut belum ada SPK (Surat Perintah Kerja) tapi sudah dilaksanakan pekerjaannya alias curi start. Banyak menuai kritik dari warga yang melintas di jalan tersebut. 

AM, yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan,
" Susah pak ngontrol nya kalau gak lengkap papan proyeknya"  sambil menghampiri awak media yang sedang kroscek ke lapangan proyek tersebut. 28/5/2023 

Sudah jelas dalam peraturan perundang undangan KIP ( Keterbukaan Informasi ) Publik) No.14 tahun 2008 menggaris bawahi dengan tebal, bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang undangan. 

Kuat dugaan mekanisme pekerjaan pelebaran jalan Lamaran, Desa Pasirkaliki  rentan penyelewengan, dan ada dugaan Markup anggaran. Serta diduga adanya kongkalingkong antara Oknum Dinas DPUPR dengan pihak Cv. Mulya Jaya Pratama, untuk melakukan korupsi Anggaran.

Di mohon kepada pihak yang memiliki otoritas sidak ke lokasi.
30/5/2023. (JS.Budi)

Tidak ada komentar