Momen buka puasa bersama keluarga itu memberikan manfaat keluarga yang asyik sebut Kelbes Ibu Sri. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Momen buka puasa bersama keluarga itu memberikan manfaat keluarga yang asyik sebut Kelbes Ibu Sri.

Labuhanbatu, MajalahKriptantus.Com-Bulan Ramadan merupakan bulan penuh ibadah dan penuh berkah. Selain menjalani ibadah puasa, setiap umat Muslim pun wajib memahami hakikat bulan Ramadan, karena memahami hakikat bulan Ramadan adalah sebuah keharusan agar bisa mendapatkan banyak kebaikan di dalamnya. Secara pribadi, bulan Ramadan juga merupakan saat untuk berefleksi dan memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi setiap orang, khususnya tentu bagi keluarga.


Ramadan merupakan momen spesial untuk mempererat hubungan kebersamaan setiap anggota keluarga. Pada momen ini, alangkah baiknya jika orang tua bisa membangun komunikasi efektif dan kebersamaan antar anggota keluarga untuk senantiasa saling mengajarkan dan mengingatkan tentang makna dan hakikat Ramadan,"Ucap Ibu Sri Kepada Awak media (02/04/2023).



Menurutnya ,Puasa merupakan hal wajib yang harus dijalani pada bulan Ramadan. Selain sebagai simbol dedikasi pribadi seseorang kepada Tuhan/Allah SWT dalam bentuk menahan lapar, haus, amarah dan beragam keinginan duniawi, momen puasa merupakan momen spesial untuk membangun rasa saling pengertian yang lebih baik dalam keluarga. Selain itu, momen berbuka puasa dan sahur merupakan momen istimewa untuk mempererat kebersamaan dan kehangatan dalam keluarga untuk saling berbagi cerita sambil menikmati menu makanan buka puasa dan sahur dilengkapi dengan sajian kreasi minuman Es Buah.



Bulan Ramadan juga saat di mana setiap orang melakukan refleksi diri dan perbaikan diri. Berpuasa tidak hanya menahan haus dan lapar, tetapi bagaimana setiap orang menahan amarah, nafsu dan segala keinginan duniawi. Hal ini akan melatih diri untuk senantiasa berefleksi atas segala kekurangan yang ada dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik,"Terangnya.


Momen ini akan sangat baik diterapkan dalam keluarga. Bulan Ramadan adalah momen di mana setiap orang bisa kembali mendekatkan diri pada keluarga dan saling memaafkan antar anggota keluarga. Selain itu, melalui proses pengembangan diri dalam berpuasa, baik orang tua maupun anak-anak juga dilatih untuk senantiasa jujur, berani bicara mengakui kesalahan dan meminta maaf. Momen ini tentu akan semakin memperkuat keharmonisan dalam keluarga," Tutup Sri .



Ditempat yang sama Nanda menlanjutkan,Bulan Ramadan juga merupakan momen di mana setiap orang belajar untuk berbagi kepada sesama melalui zakat. Dengan pemahaman tentang makna berbagi, keluarga akan terbiasa untuk saling berbagi dan membantu. Hal ini akan membentuk toleransi dalam memahami satu sama lain dan saling membantu. Rasa pemahaman ini tentu akan memperkuat keharmonisan dalam keluarga.

Momen Ramadan adalah momen yang indah dan berharga bagi setiap keluarga. Maknai bulan Ramadan yang penuh berkah ini untuk saling memperkuat rasa pengertian, saling memahami dan memaafkan, berani bicara dan jujur, serta saling mengembangkan satu sama lain melalui komunikasi efektif antar anggota keluarga. Yuk, nikmati momen Ramadan penuh kebersamaan dengan keluarga sambil menikmati berbuka puasa bersama keluarga tercinta ,"Pungkasnya.

-ET

Tidak ada komentar