Gempa Bumi Berkekuatan 6,4 Guncang Kota Padangsidimpuan. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Gempa Bumi Berkekuatan 6,4 Guncang Kota Padangsidimpuan.

Panyabungan, MajalahKriptantus.Com – Gempa bumi berkekuatan 6,4 magnitudo guncang kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera utara (Sumut), getarannya sangat terasa hingga Panyabungan kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) sempat membuat warga berhamburan keluar rumah ( panik).

“Kita tadi lagi nongkrong di kedai kopi usai tarawih, tiba-tiba terasa ada getaran sampai atap rumah berbunyi getaran jadi kami khawatir rumah ambruk sehingga kami semua keluar dari warung kopi itu begitu juga tetangga disamping warung pada keluar rumah.” Kata Abdi warga kelurahan Panyabungan k Kabupaten Madina Sumut kepada  Awak Media Majalah Kriptantus.Com senin malam Sekira pukul 10.15wib(03/04/2023).


Seperti informasi yang dikutif dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi yang berkekuatan Mag:6.4, 03-Apr-23 21:59:43 WIB, Lok:0.86 LU, 98.73 BT (82 km BaratDaya PADANGSIDEMPUAN-SUMUT), Kedlmn:102 Km #BMKG” tulis BMKG.

“Sejauh ini belum ada kita ketahui kerusakan rumah warga akibat bencana ini, namun ini gempa dangkal warga kita minta tetap tenang jangan panik, dan kita berdoa agar kita tetap diberi keselamatan oleh yang Maha Kuasa.” timpal Satria Nst, warga Panggorengan.


Bahkan dalam peristiwa itu, dalam info BMKG Sumut menghimbau masyarakat tetap tenang dan berhati-hati karena diperkirakan ada gempa susulan. 

-ET

Tidak ada komentar