Tiba-tiba Seluruh Pegawai Lapas PadangSidimpuan di Test Urine. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Tiba-tiba Seluruh Pegawai Lapas PadangSidimpuan di Test Urine.



PADANGSIDIMPUAN, MajalahKriptantus.Com- Tiba-tiba, seluruh pegawai dan BKO Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) yang sedang bertugas di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kantor Wilayah Sumatera Utara di test urine, Selasa (7/2/2023).

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan Kantor Wilayah Sumut bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan menggelar test urine
di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan. Sebanyak 66 Orang Pegawai dan 9 Orang BKO Satpol PP mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, SH mengatakan, setiap pegawai tentu dituntut menjadi teladan dan contoh bagi lingkungan sekitar secara khusus bagi warga binaan pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan.



“Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana ketaatan petugas dalam hal pemberantasan dan tidak terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di dalam maupun luar Lapas,” ujar Kalapas.

Dia berharap, seluruh petugas agar mengikuti kegiatan itu dan apabila terdapat petugas yang tidak ikut maka akan dilakukan test urine secara pribadi di kantor wilayah.
“Seluruh petugas harus mengikuti kegiatan itu, dan kalau petugas yang tidak ikut maka akan di test urine di kantor wilayah,” bebernya.


Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, mengatakan, ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan telah terlibat dalam kelancaran acara. Kemudian, hasil test urine tidak ditemukan pegawai yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

“Terimakasih atas kerjasama dan kelancaran acara bersama Dinkes Sidimpuan. Dan ucapan terimakasih juga kepada seluruh pegawai yang masih komitmen dalam hal pemberantas narkoba sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.


Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan yang diwakili Kepala Laboratorium Kesehatan Kota Padangsidimpuan, dr. Hj. Masriyanthi Khairani Nasution, MM mengatakan kepada Awak media Majalah Kriptantus.Com(7/2/2023), sangat mengapresiasi
kegiatan yang dilaksanakan Kalapas Padangsidimpuan. Menurutnya, Petugas harus terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan agar dilanjutkan dengan sosialisasi penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam mengantisipasi petugas yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.


-ET

Tidak ada komentar