PERJUANGAN FKPTT TTU AKHIRNYA MEMBUAHKAN HASIL - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

PERJUANGAN FKPTT TTU AKHIRNYA MEMBUAHKAN HASIL

MajalahKriptantus.com.ttu. Para Pengurus organisasi FKPTT (Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur) yang berkedudukan di Kabupaten Timor Tengah Utara, kini menunjukkan titik terang atas perjuangannya selama kurang lebih 1 tahun ini mengenai bantuan perumahan 2.000 unit rumah-Resettlement bagi warga Eks Tim-tim yang berdomisili di Kabupaten Timor Tengah Utara maupun warga lokal yang sudah di data oleh para pengurus pada 2022  tahun lalu.

Ketua umum FKPTT Kab TTU Bpk. Moko Soares bekerjasama dengan Ketua Umum Pokja FKPTT TTU Bpk Miguel Atibaja,  besama rekan-rekan pengurus lainnya sangat beroptimis dengan Program Bantuan Rumah dari Presiden RI kepada warga Eks Tim-tim dan warga lokal sebanyak dua ribu Unit yang menurut hemat hitungan pemerintah Daerah Kab TTU, ini adalah mustahil. Ditambah lagi dengan situasi politik dan informasi yang simpang siur dari masyarakat serta oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyampaikan berita miring sehingga akses informasi ini tidak tersalurkan dengan baik.

Saat Media Kriptantus.com.ttu, memantau di lapangan tepatnya pada HUT Ke-2 FKPTT Nasional yang diadakan di Kampung Nain, Kelurahan Tubuhue, Kec. Kota Kefamenanu, Kab. TTU, yang mana saat itu acara serimonial yg di hadiri oleh Ketua Umum FKPTT Nasional Bpk. Eurico Guterres. Sehingga pada momen tersebut undangan para Forkopimda Kab TTU semua di undang dan pada saat itu informasi yang akurat yang diterima langsung oleh para Pemerintah Daerah yang hadir saat itu sehingga partisipan Pemerintah Daerah maupun masyarakat yang hadir dan mendengar langsung berita atau sambutan dari Ketua Umum FKPTT Nasional Bpk Eurico Guterres bahwa informasi mengenai dua ribu Unit rumah bantuan dari Presiden RI Bpk Ir. Hj. Joko Widodo ini bagi masyarakat TTU baik warga eks tim-tim maupun warga lokal adalah benar adanya. Karena mengenai urusan bantuan Rumah dari Presiden RI saya yang menerima PIN Penghargaan, sehingga segala urusan tentang bantuan rumah ini bukan dari pusat melalui daerah namun atas kerjasama FKPTT dan Pemerintah Daerah setempat kemudian bersama saya untuk mengantarkan ke Kementerian PUPR dan Kementerian Pertanahan.

Berikutnya ditegaskan oleh BPK. Eurico bahwa saat ini proses kepengurusan yang sudah maju adalah Kab.Kupang, Kab. Belu, Kab. Malaka, Kab. TTS sedangkan Kab. TTU belum ada tanda-tanda kemajuan, namun setelah ini harapan saya agar Para Pengurus FKPTT TTU segerah melakukan pendekatan dengan Pemerintah Daerah untuk bekerjasama dalam rangka membantu masyarakat TTU. Selanjutnya dikatakan bahwa tugas FKPTT TTU adalah Mencari Informasi,  Mengumpulkan Data, Mensosialisasikan. Sedangkan Pemerintah Daerah Membentuk Pokja, Membebaskan lahan, Mengadakan rapat koordinasi.

Para Pengurus FKPTT Kab. TTU, menyatakan dengan semangat kerjasama yang baik dari semua pihak dan atas pertolongan Tuhan Para Pengurus FKPTT se-Kab TTU dan Pemerintah Daerah kini mulai menunjukkan itikad baik untuk membantu mendukung program ini guna membantu masyarakat Kab. TTU kearah yang lebih baik dan lebih sejahtera. Maka dengan ini sudah ada SK Bupati No : 91/SK/HK/2023, guna mendukung kangkah-langkah selanjutnya sampai dengan tahap pembangunan nantinya.

Ditambahkan oleh pihak Pengurus FKPTT TTU bahwa hal ini merupakan suatu proses perjuangan yang keras dan tentu atas pertolongan Tuhan hal ini bisa tercapai, namun kita selaku pengurus FKPTT TTU tidak cukup puas dengan hasil ini namun ada tantangan-tantangan lain kedepannya yang lebih besar yang perlu kita selesaikan. Oleh sebab itu mari kita saling mendorong dengan bijak dan memberi dukungan Do'a restunya dengan memberi motivasi semangat yang positif untuk maju bersama tanpa membedakan suku, ras dan Agama sebab kita adalah *"Bhineka Tunggal Ika"* Berbeda-beda tetapi tetap satu Nusa satu Bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

D5fm.

Tidak ada komentar