Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio Kabupaten Labuhanbatu Selatan. - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Labusel, Majalahkriptantus.Com-Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin membuka kegiatan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (SUB PIN) Polio di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Torgamba, Senin (13/02/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, FORKOPIMDA Labuhanbatu Selatan, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Selatan, dan undangan lainya. 

Imunisasi merupakan suatu upaya untuk menciptakan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit tertentu sehingga membantu melindungi tubuh bila suatu saat terpapar penyakit tersebut.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa untuk merespon Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus Polio VDPV2 di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh perlu dilakukan Outbreak Response Immunization (ORI) dengan Vaksin Novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) yang diberikan dengan metode tetes kepada sasaran anak usia 0-59 bulan yang disebut dengan Sub Pekan Imunisasi Nasional.

“Berdasarkan rekomendasi dari WHO, ITAGI, OMBRA dan Kementerian Kesehatan RI, Provinsi Sumatera Utara termasuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga perlu melaksanakan SUB PIN,” ungkap bupati.

“Pelaksanaan SUB PIN di Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan dilaksanakan satu minggu, menyasar 38,600 anak usia 0-59 bulan yang akan dimulai hari ini 13 s/d 19 Februari 2023,” lanjut bupati.

Bupati H. Edimin menghimbau agar semua pihak terkait bersama-sama mendukung menyukseskan pelaksanaan SUB PIN Polio ini agar cakupan pelaksanaan SUB PIN di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

-ET

Tidak ada komentar