Dana Desa Tahap 3 Tahun 2022 : Dikerjakan Nyebrang Tahun, Kok Bisa? - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Dana Desa Tahap 3 Tahun 2022 : Dikerjakan Nyebrang Tahun, Kok Bisa?

Karawang-Majalahkriptantus.com. Pekerjaan (TPT) Tembok Penahan Tanah di Dusun Pulo Kalapa Desa Rawasari, Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Provinsi Jawabarat. Baru baru ini diketahui pekerjaan tersebut adalah dari Dana Desa (DD) tahap tiga Tahun 2022. Direalisasi Tahun 2023 
Sekdes Asep menjelaskan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp telepon, bahwa pekerjaan tembok penahan tanah itu adalah dari anggaran Dana Desa (DD) tahap tiga Tahun 2022. dengan volume panjang 160 meter, disepanjang saluran air Dusun Pulo Kalapa. kata Asep (15/02/2023)

Pekerjaan tersebut terlihat jelas oleh awak media sebagai kontrol sosial, selain Kurang maksimal, terkesan amburadul, dan tidak dilengkapi papan informasi. Tendang aturan Undang undang (KIP) Keterbukaan Informasi Publik.

Padahal sudah dijelaskan dalam UU No 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik menggaris bawahi dengan tebal bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Diduga Pekerjaan tembok penahan tanah mangkrak, karena sampai berita ini terexpos belum ada yang melakukan aktivitas kerja dilokasi tersebut. Pasalnya, gundukan batu kali dan pasir dibahu jalan masih banyak. Selain itu, terlihat benang penarik lurus tanda untuk dikerjakan diduga masih puluhan meter yang belum di kerjakan, (12/02/2023)

Program Dana Desa yang diglontorkan pemerintah pusat bersumber dari APBN diperuntukan bagi Desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten/kota dan dana desa, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. 

Jum'at (17/02/2023) yang jadi pertanyaan Publik, alasan apa pihak Pemdes Rawasari merealisasi DD Tahap III Tahun 2022 ke pertengahan Bulan Januari 2023, Dan seperti apa bunyi SPJ tersebut. ( Tim / Red)

Tidak ada komentar