Baru Baru Ini, Diketahui Sekdes Batujaya Mengundurkan Diri, Benarkah Desakan Masyarakat - majalahkriptantus.com - Menyajikan berita secara faktual, independent dan sesuai fakta.

Breaking News

Baru Baru Ini, Diketahui Sekdes Batujaya Mengundurkan Diri, Benarkah Desakan Masyarakat

Karawang-Majalahkriptantus.com. Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang,di ketahui sekdes batujaya Heru Vanhouten SH.mengundurkan diri dari posisi jabatannya sebagai sekdes secara tiba-tiba.

Pengunduran Heru sebagai sekdes 
belum dapat keterangan langsung dari yang bersangkutan, apakah benar murni kemauan sendiri untuk fokus  dengan  kegiatan   lain,  atau adanya tindakan  yang berbenturan dengan peraturan dan perundang undangan.
Pengunduran diri Heru Van Houten sebagai sekdes periode tahun 2020
-2026 yang tiba-tiba,karuan memicu pertanyaan publik,opini masyarakat meraba atau tebak tebak manggis mengundurkan diri tanpa kesalahan yang fatal apa mungkin ...?
Hal lainnya terkait desakan warga atau masyarakat karena setiap ada momen penting baik sosial maupun
seremonial Heru Van Houten tidak pernah ada,hal tersebut belum bisa dipastikan masih sepihak,  karena saat berita ini terexpos awak media belum dapat mengkonfirmasi ulang HV.

Masyarakat tahu hubungan antara HV dengan kades adalah keluarga dekat atau sepupu,antara orang tua kades dengan sekdes adalah adik kakak, merupakan trah atau dinasti L.Ali almarhum yang juga mantan kades Jadoel (Jaman Doeloe di Batujaya).

Menurut keterangan dari beberapa sumber warga,HV menuai tudingan selama menjabat  sebagai sekdes tidak koperatif saat ada masyarakat yang sakit, acara hari besar Islam, prosesi kematian dan lainnya tidak pernah kelihatan batang hidungnya mewakili Pemdes, selama ini yang selalu hadir dan aktif kepala desa.

Menurut ketua BPD Desa Batujaya Saman, pengunduran Heru sebagai Sekretaris Desa periode tahun 2020
Hingga 2026,HV mengundurkan diri atas dasar kemauan sendiri bukan dipecat. Kata ketua BPD.8/2-2023

Masih menurut Saman disela sela pasca rapat minggon desa kepada Awak Media,"Pengunduran diri Heru sebagai sekdes batujaya diketahui bulan pebruari 8/2-2023,sudah ada surat pengunduran dirinya serta di terima kades hj.hilma octaviani,ujar BPD,lebih jelasnya hubungi kades saja. Imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Ansori staf kasipem," pengunduran Heru sebagai sekdes menurutnya yang lebih tau  Kepala Desa,bisa kepada beliau meminta penjelasan secara detail. Ucapnya.

Masih menurut Ansori Als Coi yang merupakan Kaka kandung kades batujaya, pengunduran diri Heru van houten sebagai sekdes jelas atas dasar kemauan sendiri, bukannya dipecat . Jelas Coi 8/2-2023.

Kedua pihak lingkungan Pemdes BPD dan staf kasipem,menegaskan
" Kami  belum  mengetahui   secara pasti siapa pengganti Heru sebagai Sekdes Desa Batujaya, baik wacana atau yang lainnya,itu hak prerogatif Kades. Mengakhiri. Ungkapnya 11/2-2023....( Tim/Red )

Tidak ada komentar